Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 04 Januari 2023 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Berapa umur Kakashi Hatake di Boruto, kenapa karkater Naruto ini masih terlihat mudah. Tidak ada tanda-tanda penuaan pada Hokage keenam tersebut.

Kakashi Hatake menjadi salah satu karakter Naruto di serial Boruto yang penampilannya masih sangat tampan dan mempesona.

Namun pertanyaan pun muncul, sebenarnya, berapa usia Kakashi Hatake di serial Boruto? apakah dia semuda yang dikira penggemar selama ini?

Seperti diketahui, anime Boruto telah diatur untuk memulai pemutaran perdana Sasuke Retsuden Arc. 

Penggemar sangat bahagia dan bersemangat dengan hal tersebut, mengingat hype seputar novel asli dan adaptasi manga yang bikin heboh sebelumnya.

Ceritanya menampilkan beberapa karakter yang ikut serta dalam penyelidikan dan pencarian solusi untuk penyembuhan Naruto yang sedang sakit. Salah satu karakter yang akan dikut berpartiasipasi adalah Hokage Keenam, Kakashi Hatake.

Karakter Naruto tersebut telah menjadi bagian yang sangat penting dalam franchise Naruto sejak arc pertama ketika dia menjadi sensei terkemuka Tim 7.

Namun saat ini, tentu ada yang berbeda dari sosok Kakashi Hatake. Mengingat Naruto sudah punya dua anak, maka usia Kakashi Hatake tentu sudah jauh bertambah.

Lalu Berapakah Umur Kakashi Hatake di Boruto?

Naruto - Kakashi Hatake melatih Boruto Uzumaki. (fandom)

Dilansir dari Sportskeeda, Kakashi Hatake saat ini berusia sekitar 46 hingga 47 tahun. Memang, usia sebenarnya karakter ini tidak pernah terungkap di anime, namun kita bisa menyimpukannya dari berbagai kode-kode yang selama ini dimunculkan Eiichiro oda.

Bagaimana bisa? begini skenarionya...

Peristiwa perkelahihan antara ayah Naruto dengan Ekor Sembilan ternjadi tak lama setelah kelahiran Naruto. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa jarak antara Naruto dan Kakashi adalah 14 tahun.

Di penghujung Naruto: Shippuden, yakni setelah Perang Dunia Shinobi Keempat berakhir, Naruto telah menginjak usia 17 tahun. Dua tahun kemudian, pada usia 19 tahun, dia menikah dengan Hinata Hyuga.

Saat itu, Kakashi mungkin berusia sekitar 33-34 tahun.

Naruto - Kakashi Hatake melatih Boruto Uzumaki. (fandom)

Kemudian Boruto lahir setahun setelah pernikahan Naruto dan Hinata. Naruto menjadi ayah sata usia 20 tahyn. Flash-forward ke 12 tahun kemudian, alur cerita Boruto dimulai di mana karakter titulernya adalah seorang genin berusia 12 tahun.

Artinya, Naruto pasti berusia 32-33 tahun, sedangkan Kakashi yang 14 tahun lebih tua darinya, pasti berusia 46-47 tahun.

Jika di dunia nyata, usia Kakashi Hatake ini sebenarnya belum terlalu tua. Jadi jika Kakashi Hatake ditampilkan dengan tampan di Boruto, itu semua masih sangat normal.

Itula penjelasan berapa umur Kakashi Hatake di Boruto yang masih terlihat mudah. Bahkan terlihat tidak jauh dibandingkan Naruto yang menjadi muridnya.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Mengapa di Anime Naruto, Boruto dan One Piece Banyak Memiliki Filler?