Minggu, 05 Mei 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 05 Januari 2023 | 15:00 WIB

Hitekno.com - Anime Naruto memiliki banyak plot dan karakter yang diperkenalkan. Meski demikian, beberapa karakter tidak mendapat panggung yang lebih banyak dari yang lainnya.

Mengacu pada alasan tersebut, banyak penggemar bertanya-tanya tentang kehidupan dan hubungan yang terjadi antar karakter yang tidak banyak mendapat panggung tersebut.

Dua di antara karakter yang dimaksud adalah Haku dan Zabuza. Banyak penggemar penasaran dengan hubungan yang melatarbelakangi interaksi dua karakter tersebut.

Bagaimana tidak, Haku begitu dimanfaatkan oleh Zabuza, tapi dia seolah tutup mata dan memilih menerima semua perlakuan buruk Zabuza kepadanya.

Mengenal Haku

Naruto - Haku. (Fandom)

Haku diperkenalkan sebagai karakter yang tidak beruntung di anime Naruto. Sejak kecil, Haku adalah seorang pengemis yatim piatu dengan masa lalu yang kelam dan bermasalah.

Di balik kekurangannya tersebut, Haku diberkahi dengan kemampuan langka kristal es pencerminan setan. Ayahnya yang menyadari kekuatan berbahaya itu, memutuskan untuk membunuh ibunya dan bersiap untuk juga membunuh Haku.

Akan tetapi yang terjadi justru sebaliknya, Haku-lah yang pada akhirnya membunuh ayahnya untuk membela diri. Menyusul kematian tragis orang tuanya, dia turun ke jalan untuk mengurus dirinya sendiri.

Selama masa kelam ini, dia bertemu Zabuza, yang hanya melihat seorang anak laki-laki dengan kekuatan luar biasa. Zabuza menjadikan Haku sebagai karibnya agar dia menggunakan kekuatannya secara egois dan tanpa alasan lain. 

Tapi Haku mengagumi dan memujanya karena Zabuza bak oase di tengah buruknya nasib yang menimpanya sejak kecil.

Sayangnya, Zabuza jahat dan hanya memanfaatkan Haku

Team 7 vs Zabuza Momochi. (Fandom)

Meski Haku begitu mengagumi Zabuza, namun Zabuza memperlakukan Haku tidak lebih dari sebuah alat. Zabuza tidak pernah benar-benar peduli dengan rasa kepedulian yang diberikan Haku.

Dan benar saja, di tangan Zabuza, Haku menjadi sosok yang dingin dan tidak responsif terhadap situasi non-ninja. 

Ujian terakhirnya untuk menjadi seorang ninja malah memakan korban anak muda selama pelatihannya di Negeri Kabut Tersembunyi. 

Untuk lulus Ujian Kabut Tersembunyi, dia melakukan hal licik dan tidak manusiawi. Zabuza bahkan disebut 'setan' karena membunuh 100 teman sekelasnya.

Dalam anime, Naruto dan timnya, Sasuke, Sakura dan Kakashi, bertemu Haku dan Zabuza di Negeri Ombak. Saat itu, Ninja Daun Tersembunyi sedang dalam misi untuk melindungi seorang pria yang berencana membangun jembatan untuk membantu desa miskin. 

Namun, Gator, sang mafia desa, tidak ingin penduduk desa dibebaskan dari belenggu karena kesengsaraan mereka membuatnya kuat. 

Gator menyewa duo pembunuh, Haku dan Zabuza, untuk menghentikan pembangunan jembatan. 

Selama pertarungan dengan tim Naruto, di momen terakhir Zabuza, Haku melindunginya dan mati. Saat itu, Zabuza baru sadar jika perasaan Haku kepadanya bukan main-main. Ia pun meminta maaf meski pada akhirnya terlambat.

Begitulah hubungan Haku dan Zabuza yang menjadi salah satu hubungan rumit di anime Naruto. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Ketinggalan Nonton di Bioskop? Ini Link Nonton Slam Dunk the Movie