Kamis, 28 Maret 2024
Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 06 Januari 2023 | 16:10 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sejak dirilis pada tahun 2013, anime dark fantasy Attack on Titan telah memantapkan namanya sebagai yang terhebat dan terpopuler dari generasi baru.

Anime yang satu ini memiliki salah satu plot paling epik dalam sejarah anime. Sebab menampilkan ide cerita yang relatif segar pada masa sekarang.

Serial ini dimulai dengan mengambil tema pertarungan manusia melawan raksasa, tetapi seiring berjalannya cerita, tema-tema seperti kekerasan, diskriminasi, politik, dan kebebasan muncul dalam apa yang akhirnya berubah menjadi plot yang dalam dan berbelit-belit.

Dunia tidak sabar untuk menyaksikan kesimpulan besar dari Attack on Titan. Sebab plot yang mengejutkan selalu membuat penggemar kembali dan kembali lagi untuk menyaksikan.

Di awal tahun 2022, ketika bagian 2 dari season 4 ditayangkan, hal itu menggemparkan dunia dan juga mengindikasikan bahwa perjuangan Eren Yaeger untuk kebebasan akan segera berakhir.

Hanya ada satu bagian lagi yang tersisa, bagian akhir kedua, yang kemungkinan besar akan menjadi segmen anime yang paling megah sekaligus memilukan.

Kemungkinan besar, kelanjutan perjuangan Eren ini akan ditampilkan pada serial Attack on Titan season 4. Tapi kapan season 4 anime ini akan rilis?

Bocoran perilisan Attack on Titan Season 4

Attack On Titan. (IMDB)

Seperti diketahui, episode terakhir Musim 4 Bagian 2, berjudul The Dawn of Humanity, berakhir dengan menggantung.

Ini menjanjikan kembalinya seri ketiga dan terakhir yang diyakini akan menjadi jawaban yang memuaskan dari cerita yang sempat menggantung sebelumnya.

Fandom bertanya-tanya tentang kapan perilisan Attack on Titan Season 4, karena hanya dengan perilisan ini, beberapa pertanyaan mereka akan terjawab.

Pengumuman Attack on Titan Season 4 Part 3 dibuat pada April 2022 di akun Twitter resmi serial tersebut, bersama dengan teaser kecil dan visual baru. Meski demikian tanggal pasti belum diumumkan, tetapi dipastikan tayang pada tahun 2023.

Apa yang baru?

Attack On Titan. (IMDB)

Pada Season 4, kemungkinan cerita akan fokus pada perjuangan Eren. Eren telah memulai Rumble dan telah mengumpulkan pasukan Wall Titans yang kuat.

Pasukan ini memang sudah direncanakan sebelumnya untuk dikerahkan menghancurkan Marley.

Sementara itu, Mikasa dan Survey Corps, bersumpah untuk menghentikan Eren dari menyebabkan kehancuran lebih lanjut. Bagian ketiga dari musim terakhir Attack on Titan diharapkan menampilkan akhir dari konflik antara Marley dan Paradis.

Dawn of Humanity telah menjelaskan hubungan Eren dan Mikasa dan diharapkan bagaimana hubungan tersebut akan terselesaikan di akhir seri.

Masih banyak lapisan di antara hubungan Yaeger bersaudara yang belum terungkap. Akan sangat menarik untuk mengetahui tentang manipulasi kompleks antara saudara-saudara di bagian Attack on Titan yang akan datang .

Mungkin ada perubahan signifikan dalam dinamika hubungan Mikasa dengan Jean yang selama ini menyukai mantan.

Spekulasi tersebut bermula dari mimpi atau mungkin kilas balik, yang ditampilkan di bagian kedua, yang menggambarkan masa depan yang damai dengan Mikasa menikah dengan Jean, dan pasangan tersebut memiliki seorang anak.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

One Piece: Mengapa Eiichiro Oda Mengambil Cuti selama Sebulan?