Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 10 Januari 2023 | 10:44 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kalau kamu jeli, anime Boruto sempat melupakan satu detail kecil soal Sasuke Uchiha. Anime sempat lupa kalau Sasuke Uchiha sebenarnya hanya memiliki satu tangan. Berikut ini adalah buktinya.

Di Boruto episode 282, para animator lupa sepersekian detik bahwa Sasuke Uchiha seharusnya kehilangan lengan.

Ya, meskipun busur Sasuke Retsuden diatur di masa lalu dan diceritakan dalam kilas balik, tapi kalau ditarik benang merah, itu terjadi ketika Sasuke sudah berusia lebih dari tiga puluh tahun dan telah menjalani sebagian besar hidupnya tanpa lengannya.

Sasuke Retsuden atau yang juga diterjemahkan sebagai cerita Sasuke, diatur di Tanah Redaku dan mengikuti Sasuke Uchiha dan Sakura dalam pencarian untuk menemukan obat untuk penyakit Naruto

Busur Sasuke Retsuden pendek di anime Boruto didasarkan pada novel ringan yang ditulis bersama oleh Masashi Kishimoto dan Jun Esaka, yang juga diadaptasi menjadi manga spin-off pendek oleh Shingo Kimura.

Sasuke tiba-tiba punya lengan di Boruto episode 282

Sasuke Uchiha di Boruto. (Sportskeeda)

Pada salah satu shot dari Boruto episode 282, para penggemar melihat Sasuke Uchiha dari belakang dengan kedua lengannya komplit. Padahal seharusnya, dia cuma punya satu lengan saja.

Kalau kamu nggak ngeh dengan kesalahan ini, coba cek kembali Boruto episode 282 sekitar 8 menit 32 detik, tepat setelah Sasuke mengalahkan sekelompok narapidana dan tepat sebelum dia akan dibawa oleh penjaga penjara.

Sasuke Uchiha diantar ke kantin Observatorium Tartar, yang juga berfungsi sebagai penjara, dan diperkenalkan ke teman satu selnya Jiji, Ganno, dan Penzila.

Saat mereka sedang makan, seorang tahanan membungkuk mengejek Sasuke sebelum mencoba membuatnya lengah dengan menyerangnya dengan garpu.

Jelas, Sasuke Uchiha menangkap garpu sebelum bisa menyakitinya. Tahanan yang marah dan kelompoknya kemudian berusaha untuk menegaskan dominasi atas pendatang baru Sasuke.

Di situs fandom, beberapa penggemar menyadari kesalahan ini. Namun banyak di antara mereka yang memaklumi kesalahan.

Bahkan, beberapa diantaranya memilih untuk menjadikan kesalahan kecil itu sebagai guyonan.

Bagaimana Sasuke kehilangan lengannya?

Naruto - Sasuke Uchiha dan Naruto Uzumaki kehilangan lengan. (fandom)

Kalau kamu lupa tentang kisah Sasuke Uchiha kehilangan lengan, maka kita harus kembali ke peristiwa Perang Shinobi Besar Keempat.

Ya, Sasuke Uchiha kehilangan lengannya di Naruto Shippuden setelah peristiwa Perang Shinobi Besar Keempat.

Saat itu, Sasuke dan Naruto memiliki pertarungan terakhir di Lembah Akhir, di mana mereka menyerang satu sama lain masing-masing dengan Chidori dan Rasengan , dan keduanya kehilangan lengan.

Tsunade menggunakan sel regeneratif Hashirama untuk membuat anggota tubuh palsu untuk tangan Naruto Uzumaki yang terputus, tetapi Sasuke memilih untuk pergi tanpa itu. 

Dia dengan tulus menolak lengan prostetik karena dia merasa perlu untuk bertobat atas semua kesalahan yang telah dia lakukan. Dan sejak saat itu, Sasuke Uchiha menghabiskan sebagian besar hidupnya hanya dengan satu lengan saja.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Profil Masashi Kishimoto: Mangaka Sukses di Balik Tenarnya Serial Naruto