Jum'at, 26 April 2024
Amelia Prisilia : Rabu, 11 Januari 2023 | 10:43 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - James Cameron baru saja mengumumkan penayangan ulang film legendaris sepanjang masa, Titanic pada Februari 2023 mendatang. Nostalgia mengenang kejayaan film tersebut, netizen kembali menyoroti sejumlah detail-detail yang sebelumnya tidak disadari.

Menurut rencana, film Titanic akan kembali ditayangkan ulang dalam versi remastered 4K pada 10 Februari 2023 mendatang. Penayangannya ini sebagai bentuk perayaan hari jadi Titanic yang ke-25.

Film Titanic versi remastered ini nantinya akan tayang dalam format 3D 4K HDR dengan kecepatan frame yang lebih tinggi. James Cameron mengklaim bahwa film ini akan membawa penggemarnya nostalgia pada saat pertama kali dirilis.

Film legendaris sepanjang massa ini dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet. Sesuai namanya, film ini berkisah mengenai tenggelamnya kapal RMS Titanic yang terjadi di tahun 1912 lalu.

Mengenang kembali film legendaris ini, seorang netizen dengan akun TikTok @bioinformasi mengungkap sejumlah detail yang sebelumnya tidak disadari oleh penonton film paling terkenal di masanya ini.

1. Wajah Jack dan Rose yang berubah saat air menghantam koridor kapal

Detail-detail di film Titanic yang sebelumnya tidak disadari. (tiktok/bioinformasi)

Saat air mulai masuk ke deck kapal, Jack dan Rose berusaha sekuat tenaga untuk kabur ke deck paling atas. Jika diperhatikan dengan seksama, wajah Jake dan Rose yang sedang berlari mendadak berubah.

Hal tersebut rupanya karena untuk adegan ini, James Cameron menggunakan pemeran pengganti. Tidak heran lalu jika wajah keduanya nampak berbeda dengan pasangan yang jatuh cinta di Titanic.

2. Mobil tempat Jack dn Rose bercinta adalah milik keluarga Rose

Detail-detail di film Titanic yang sebelumnya tidak disadari. (tiktok/bioinformasi)

Saat sedang kabur dari sang tunangan, Rose dan Jack tiba di bagasi kapal yang berada di deck bagian bawah. Keduanya lalu bercinta di dalam sebuah mobil klasik yang ikut diangkut oleh Titanic.

Jika diperhatikan, mobil klasik yang menjadi tempat keduanya bercinta ini adalah milik keluarga Rose. Mobil tersebut diperlihatkan di awal film saat Rose dan ibunya tiba di dermaga kapal Titanic.

3. Adegan anak kecil yang bermain gasing di geladak kapal diambil dari foto asli Titanic

Detail-detail di film Titanic yang sebelumnya tidak disadari. (tiktok/bioinformasi)

 

Tepat sebelum Titanic tenggelam, Jack mencoba meyakinkan Rose tentang perasaannya. Dalam adegan ini, terlihat seorang anak kecil yang sedang bermain gasing bersama sang ayah yang memperhatikannya.

Tak banyak yang tahu, adegan anak kecil tersebut rupanya diambil dari foto asli Titanic yang diambil tepat 3 hari sebelum kapal tenggelam.

Menjelang perilisan ulang film Titanic di Februari 2023 mendatang, itu tadi 3 detail yang sebelumnya tidak disadari oleh penonton film tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Link Nonton Film Korea Hello Ghost Korea, Baru Saja Diadaptasi dan Tayang di Indonesia