Kamis, 25 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 12 Januari 2023 | 19:36 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Serial anime adaptasi game, NieR:Automata Ver1.1a telah dirilis pada Minggu, 8 Januari 2023. Anime menjadi salah satu yang banyak diperbincangkan oleh penggemar.

NieR: Automata Ver1.1a adalah yang terbaru dalam serangkaian adaptasi video game ke acara televisi. Ya, NieR: Automata ini sudah lebih dahulu diproduksi dalam bentuk game seru sebelum akhirnya diadaptasi jadi anime.

Akan tetapi, kasus ini kemudian menimbulkan beberapa pertanyaan bagi beberapa orang. Banyak fandom yang bertanya-tanya apakah mereka harus memainkan game tersebut sebelum menonton animenya.

Sebab mereka takut kalau tiba-tiba langsung menonton animenya, maka mereka tidak tahu bagaimana alur dan cerita NieR: Automata sebenarnya.

Meski demikian, CBR menjawabnya dengan tidak perlu. Game dan anime itu berbeda. Game biasanya memang disetting dengan lelucon dan skenario game over.

Akan tetapi anime, akan menampilkan cerita lengkap yang mengasyikkan. Tapi jika kamu ingin memainkan gamenya dulu juga tidak apa-apa.

Apa yang sama antara game dan animenya?

NieR Automata. (Steam)

Disebutkan bahwa setiap episode dalam anime akan mencakup salah satu dari sekian banyak akhir yang ditawarkan video game tersebut. 

Dalam kasus Episode 1, anime menunjukkan variasi pada ending U dari game, yang dikenal secara resmi sebagai "deb[U]nked." 

Sementara di dalam game, pemain harus menghancurkan diri sendiri di dalam Bunker untuk memicu ending ini, di anime, hal itu disebabkan oleh 2B yang menyentuhkan kotak hitamnya ke kotak hitam 9S.

Kemungkinan besar cerita di akhir episode dalam game tidak akan berdampak nyata pada cerita. Meskipun memiliki konteks permainan dapat membuat beberapa di antaranya lebih lucu, tapi hal itu tidak akan terlalu memengaruhi pengalaman menonton. 

Namun, beberapa bagian akhir memang melibatkan peristiwa yang mungkin tidak diliput oleh anime. Penggemar anime yang ingin tahu tentang dunia NieR yang lebih banyak lagi mungkin merasa terdorong untuk memainkan game tersebut.

Meskipun merupakan adaptasi dari video game, NieR: Automata Ver1.1a dapat memberikan lebih dari beberapa kejutan untuk semua orang yang menonton. 

Hanya saja, jika kamu memutuskan untuk memainkan gamenya dulu, maka itu dapat memberikan sudut pandang yang berbeda kepada penonton tentang cerita tersebut. 

Alternatifnya, seseorang dapat menonton anime dan kemudian memainkan game tersebut, sehingga memiliki pengalaman yang benar-benar baru.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Exoborne Resmi Diumumkan, Game Tactical Open World Extraction Shooter dari Sharkmob