Kamis, 28 Maret 2024
Cesar Uji Tawakal : Senin, 16 Januari 2023 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Banyak penggemar mulai bertanya tentang kelanjutan anime Attack on Titan. Sejak Part 3 berakhir tahun lalu, hingga kini belum ada informasi lebih lanjut soal anime yang satu ini.

Jelas jika banyak penggemar menanti-nantikan lanjutan dari kisah Attack on Titan. Hal tersebut lantaran anime ini sudah menjadi salah satu tontonan populer di abad ini.

Ya, pada kenyataannya sangat sedikit manga atau anime yang memiliki dampak sebesar ini di industri ini. Namun Attack on Titan bisa populer karena penggambaran dunianya yang epik dan karakter ikonik.

Tapi apakah Attack on Titan hanya akan berakhir di Part 3?

Part 3 Attack on Titan sudah berakhir tahun lalu. Bagian akhir diterima dengan respons emosional dan penuh semangat dari para penggemar berkat intensitas epik yang mengakhiri narasi.

Tapi fandom kembali gelisah karena belakangan ini muncul kabar jika Attack on Titan akan berakhir dengan Attack on Titan: Final Season Part 3.

Karakter Attack on Titan. (HiTekno.com)

Anime sebelumnya berakhir dengan kisah tragis yang menimpa umat manusia. Nasib tragis ini dipicu oleh Titan Pendiri Eren Yeager dan Wall Titans yang telah mencapai pantai Marley.

Pembaca manga menyadari panel menakutkan yang akan mengikuti acara ini. Anime ini diperkirakan akan mengambil dari Bab 131, yang akan menggambarkan murka para raksasa dan awal pertarungan melawan Eren.

Tragedi pahit yang mengakhiri epik tersebut dipertanyakan oleh banyak penggemar dan rumor juga mulai membanjiri komunitas anime online bahwa endingnya harus diubah.

Konsekuensi dari genosida dan tanggapan umat manusia terhadapnya adalah inti dari bab terakhir. Akan tetapi alur ini menjadi cukup kontroversial di kalangan penggemar yang menuntut agar bagian akhir diubah.

Isayama menyadari karakterisasi Eren yang drastis, merujuk pada kepribadiannya yang berubah sebagai antagonis pada serial tersebut. 

Sang mangaka bahkan sempat mengatakan menyesal dengan ending dari Attack on Titan ini. Bahkan cerita ending dari anime ini cukup mempengaruhi mentalnya.

Bagi para penggemar yang kecewa, masih ada secercah harapan, karena MAPPA mungkin mempertimbangkan untuk memodifikasi bagian akhir anime sebagai kompensasi atas pembalikan yang mencolok dari karakterisasi Eren.

Mengacu pada hal ini, jelas jika Attack on Titan belum berakhir. Sebab pada episode selanjutnya, kemungkinan akan ada kejutan yang diberikan oleh Eren.

Mungkin dia tidak akan jadi antagonis seperti yang dibangun sebelumnya. Ini akan cukup melegakan.

Jadi, Attack on Titan Belum Berakhir

Ya, kabar baiknya, Attack on Titan akan segera kembali, kabarnya pada tahun 2023, dan visual baru telah dirilis juga oleh akun Twitter resmi acara tersebut.

Tanggal rilis pastinya belum diumumkan, tetapi penggemar berharap MAPPA akan segera mengumumkannya. Jadi sabar ya.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

One Piece: Mengapa Eiichiro Oda Mengambil Cuti selama Sebulan?