Sabtu, 24 Februari 2024
Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 20 Januari 2023 | 16:11 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Blue Lock menjadi salah satu seri yang tengah populer saat ini. Bagaimana tidak, penjualan manganya juga meroket karena berulang kali menduduki puncak tangga lagu, terjual 16 juta kopi per Desember 2022. 

Meski begitu, manga tersebut telah diserialkan sejak Agustus 2018, ditampilkan di Shonen Jump Mingguan Kodansha selama lebih dari empat tahun. 

Blue Lock mengikuti kisah Yoichi Isagi saat ia bercita-cita menjadi striker kelas dunia. Setelah kehilangan kualifikasi prefekturnya, dia merasa sedih dan galau.

Namun Yoichi memutuskan menerima kesempatan untuk mengambil bagian dalam Blue Lock, sebuah rejimen pelatihan untuk menciptakan striker egois terhebat di dunia. 

Pada Januari 2023 ini, Blue Lock sudah mencapai episode 202. Namun hingga saat ini, belum ada informasi lebih lanjut tentang kapan episode 203 akan dirilis. 

Apakah Blue Lock sudah selesai?

Blue Lock. (BLUELOCK_PR)

Jawabannya tidak, manga Blue Lock masih jauh dari selesai karena seri ini saat ini sedang dalam Neo Egoist League Arc dengan merilis chapter 202. Dengan demikian, manga saat ini masih jauh dari berakhir dalam waktu dekat.

Di awal Arc Liga Neo Egoist, Jinpachi Ego  akan mengklaim bahwa Piala Dunia U-20 akan dimulai dalam 100 hari. Dengan demikian, selama itu, para kandidat bersama mantan tim Jepang U-20 akan bersama-sama menjadi bagian dari Blue Lock bagian kedua.

Bagian kedua ditetapkan untuk menampilkan 45 pemain dan satu pemain wild card tambahan, karena masing-masing dari mereka akan berlatih dengan pemain U-20 dari tim terbaik dari seluruh dunia, yaitu Manshine City dari Inggris, Bastard Muchen dari Jerman, Ubers dari Italia, Paris X Gen dari Prancis, dan FC Barcha dari Spanyol.

Sebagai informasi, mereka semua adalah striker pemain terbaik dari masing-masing klub.

Saat para kandidat ditetapkan untuk berlatih dan bermain di Neo Egoist League melawan kandidat lain, pemain terbaik akan dipilih untuk Piala Dunia U-20.

Meskipun demikian, manga tersebut masih berada di antara Neo Egoist League, dan dengan demikian penggemar dapat mengharapkan manga tersebut berada di bawah serialisasi setidaknya satu atau dua tahun lagi.

Apa kisah yang akan dibawa Blue Lock bab 203?

Blue Lock - Kunigami Rensuke. (Sportskeeda)

Sebelumnya di Blue Lock chapter 202 berjudul Heart of Sword, Muchen akhirnya berhasil menumbangkan Manshine City dengan skor 3-2, setelah Yoichi Isagi membantu Yukimiya Kenyu mencetak gol kemenangan. 

Dengan demikian, mereka berhasil memenangkan kedua pertandingan melawan FC Barcha dan Manshine City.

Sedangkan tim lain seperti FC Barcha, Manshine City, Paris X Gen, dan Ubers masing-masing hanya memainkan satu pertandingan. Dengan demikian, chapter 203 berikutnya yang berjudul Overheat bisa menampilkan pertandingan antara dua tim tersebut.

Kalau tidak, chapter yang akan datang juga bisa fokus pada Isagi, Yukimiya, atau Kaiser, karena ketiganya telah mengalami kekacauan di akhir pertandingan. 

Setelah mencetak gol terakhir, Yukimiya akhirnya dapat menyelesaikan konfliknya dengan Isagi, karena para penggemar dapat mengetahui lebih banyak tentang dia.

Di tempat lain, Kaiser bisa dipenuhi dengan pikiran saat Isagi berhasil mengecohnya. Dia mungkin terpaksa memikirkan kembali tindakannya dan mungkin memutuskan untuk melawan Isagi untuk selanjutnya.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Ini 5 Anime Isekai yang Cocok Ditonton saat Lagi Bersantai