Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 25 Januari 2023 | 08:03 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Di manga One Piece 1072 telah menjadi perbincangan karena menghadirkan kisah yang menarik. Beberapa di antaranya berpusat di sekitar Stussy CP0.

Stussy ini menjadi karakter yang penuh dengan teka teki dan tanda tanya, sebab saat bertemu, dia tidak hanya langsung mengungkapkan Buah Iblisnya, tetapi juga tampaknya merupakan pengkhianat CP0 dan sekutu Dr Vegapunk.

Dari manga One Piece 1072 tersebut diketahui jika Stussy adalah kloningan dari anak buah Bajak Laut Rocks.

Seperti yang diketahui, Bajak Laut Rocks merupakan kelompok Bajak Laut yang sudah hidup sejak lama. Mereka bahkan sudah ada sejak Gol D. Roger memulai petualangan di laut lepas.

Namun sayangnya, hanya sedikit informasi yang bisa diperoleh tentang Bajak Laut Rocks ini. Tapi tampaknya, Stussy akan mulai mengungkapkan rahasia tersebut.

Asal-usul Stussy, seperti yang terungkap dalam One Piece 1072, tidak diragukan lagi merupakan aspek yang paling menarik dari karakternya seperti yang dibahas dalam edisi ini. 

Banyak yang mencurigainya sebagai anggota kelima dari grup MADS. Dan kemungkinan, dia sebenarnya adalah tiruan dari Nona Buckingham Stussy, mantan anggota Bajak Laut Rocks.

Stussy mengungkap sejarah Bajak Laut Rocks

One Piece - Anak buah Rocks D Xebec - Kru Bajak Laut The Rocks. (fandom)

Pada baris pembuka kisah One Piece 1072, terlihat Dr Vegapunk melakukan monolog tentang seorang wanita tak dikenal. 

Dia mengatakan bahwa meskipun "dunia tidak menerimanya", dia memandang "dia" sebagai "manusia sejati", yang kemudian menyebut wanita misterius ini sebagai "eksperimen ini".

Vegapunk kemudian dengan jelas menyebut Stussy sebagai agen CP0, yang merupakan tiruan dari Nona Buckingham Stussy dari Bajak Laut Rocks. 

Terungkapnya Stussy sebagai salah satu anggota Bajak Laut Rocks bisa menjadi peluang yang menjanjikan buat Oda untuk mengembangkan cerita.

Stussy bisa menjadi informan yang mengungkapkan sejarah Bajak Laut Rocks yang selama ini masih sangat tertutup dan rahasia.

Ya, meskipun Stussy hanyalah tiruan, namun dengan kecanggihan Dr Vegapunk mungkin dia bisa mengingat masa lalunya dan menjelaskan tentang apa itu Bajak Laut Rocks.

Stussy bisa menjelaskan tentang Buckingham Stussy, apa itu Bajak Laut Rocks, dan apa tujuan kelompok tersebut dibentuk.

Siapa Buckingham Stussy sebenarnya masih menjadi rahasia besar di One Piece saat ini. 

Namun ada prediksi jika Stussy kemungkinan adalah seorang ilmuwan yang sama pintarnya dengan Dr Vegapunk.

Sama seperti Franky dan Usopp, Buckingham Stussy kemungkinan juga alat eksperimen oleh kelompok Bajak Laut Rocks tersebut. Ia mungkin mendapat tugas untuk melakukan berbagai macam penelitian, termasuk meneliti Buah Iblis.

Tapi semua masih prediksi, jawabannya bisa disaksikan di One Piece episode selanjutnya.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Spoiler One Piece 1087: Terungkap Rahasia Keabadian Im Sama