Jum'at, 26 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 25 Januari 2023 | 20:37 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah penantian yang terasa sangat lama, penggemar akhirnya memiliki beberapa informasi rilis final season Part 3 Attack on Titan.

Tahun lalu, mangaka dan studio sudah mengatakan jika penggemar harus sabar sampai tahun 2023 untuk mengetahui jadwal final season part 3 dari anime ini. Namun mau tak mau perilisan final season tersebut semakin dekat.

Yang lebih menarik adalah NHK Networks telah mendaftarkan Attack on Titan musim terakhir bagian 3 sebagai "siaran khusus". Ini mengisyaratkan bahwa setiap bagian mungkin merupakan anime spesial yang terisolasi daripada beberapa episode berturut-turut setiap minggu. 

Meski demikian ini baru prediksi sebab studio terkadang memang punya strategi untuk menarik minat penonton.

Attack on Titan - Sasha Braus. (fandom)

Seperti yang disebutkan sebelumnya, musim terakhir Attack on Titan bagian 3 akan mulai ditayangkan di jaringan lokal Jepang pada pukul 12:25 JST pada hari Sabtu, 4 Maret 2023.

Untuk beberapa penggemar internasional, waktu rilis yang tepat akan bervariasi berdasarkan wilayah dan zona waktu sebagai berikut ini.

Attack on Titan musim terakhir bagian 3 akan tayang di Jepang pada waktu berikut di zona waktu yang sesuai:

  • Waktu Standar Pasifik: 8 pagi, Jumat, 3 Maret 2023
  • Waktu Standar Timur: 11 pagi, Jumat, 3 Maret 2023
  • Waktu Musim Panas Inggris: 15:00, Jumat, 3 Maret 2023
  • Waktu Musim Panas Eropa Tengah: 17:00, Jumat, 3 Maret 2023
  • Waktu Standar India: 20:30, Jumat, 3 Maret 2023
  • Waktu Standar Filipina: 23:00, Jumat, 3 Maret 2023
  • Waktu Standar Jepang: 12 siang, Sabtu, 4 Maret 2023
  • Waktu Standar Australia Tengah: 12:30, Sabtu, 4 Maret 202

Lalu apa yang bisa diharapkan dari final season Attack on Titan Part 3?

Sebelumnya perlu diketahui jika Attack on Titan season terakhir bagian 2 menampilkan Eren sepenuhnya mengkhianati Survey Corps dan memimpin kelompok Jaegeristnya menuju revolusi penuh melawan pemerintahan berkuasa Paradis saat ini. 

Ini akhirnya berubah menjadi Eren yang berubah menjadi bentuk Founding Titan, yang mengaktifkan Wall Titans dan memulai The Rumbling.

Rumbling adalah tindakan yang melihat para Titan Tembok berjalan melintasi seluruh bumi, meratakan segalanya kecuali Paradis, dan membunuh hampir semua orang dan semua yang ada di negeri itu. 

Episode terakhir dari bagian kedua musim terakhir melihat Survey Corps memutuskan untuk menghentikan Eren dan The Rumbling dengan cara apa pun yang diperlukan.

Attack On Titan. (IMDB)

Mengacu pada akhir tersebut, Attack on Titan final season Part 3 akan berfokus pada upaya kelompok ragtag ini untuk menghentikan The Rumbling.

Penggemar akan melihat perjuangan grup untuk menghentikan Eren di Attack on Titan season terakhir bagian 3. 

Fokus juga akan diberikan ke berbagai negara dan orang yang terkena dampak The Rumble, terutama di negara dan wilayah yang telah memainkan peran kunci dalam seri pada umumnya dan di musim terakhir khususnya.

Namun sekali lagi, ini baru spoiler, untuk cerita jelasnya mungkin kita harus menunggu sampai pertengahan Februari 2023 mendatang.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Link Nonton Attack on Titan Final Season Part 3, Lengkap Subtitle Indonesia