Selasa, 19 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 26 Januari 2023 | 12:04 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Masih banyak misteri yang belum terungkap dari One Piece, seperti informasi soal Gorosei dan Ancient Weapon atau senjata kuno.

Namun pada spoiler One Piece 1073 yang beredar, diklaim adanya kaitan antara Gorosei dengan Ancient Weapon yang selama ini jadi misteri.

Sebagai diketahui, Gorosei sendiri adalah para tetua Pemerintah Dunia atau World Government. Mereka terdiri dari lima orang kakek-kakek.

Sampai saat ini belum banyak informasi soal kakek-kakek Gorosei tersebut. Bahkan nama mereka pun belum diungkap dalam manga One Piece.

Mereka adalah orang penting di Pemerintah Dunia bahkan sampai memiliki akses langsung kepada Im Sama, sosok yang sama-sama misterius.

Namun dalam spoiler One Piece 1073 yang beredar, diklaim kalau Eiichiro Oda akan mengungkap salah satu dari kelima Gorosei tersebut.

Menariknya lagi, disebutkan kalau ada kaitannya antara Gorosei dengan Ancient Weapon. Bagaimana senjata kuno ini terkait kakek-kakek tersebut?

Saint Jegarcia Saturn

One Piece - Salah satu Gorosei bernama Saint Jegarcia Saturn. (Twitter/ OPSCANS)

Menurut spoiler One Piece 1073 tersebut, diklaim kalau salah satu Gorosei ini bernama Saint Jegarcia Saturn.

Ia adalah sosok kakek dengan bekas luka di bagian kiri wajahnya. Ia juga terlihat memakai tongkat bantu jalan dan mengenakan topi.

Nampak kalau Saint Jegarcia Saturn ini memiliki banyak informasi yang belum diungkap. Ia juga nampak banyak berbicara saat Gorosei diperkenalkan.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga membahas soal hubungan antara Monkey D Garp dengan Monkey D Luffy dan pergerakan Blackbeard usai perang Marineford.

Saint Jegarcia Saturn juga menyebutkan kalau ada buah iblis legendaris yang selama ini menjadi misteri karena belum ada yang bisa membangkitkan dalam 800 tahun terakhir.

Gorosei ini juga memerintah untuk menghabisi Luffy. Bakan memerintahkan CP0 untuk menyerang Luffy dalam pertarungan saat melawan Kaido.

Hubungan Gorosei dengan Ancient Weapon

One Piece - Gorosei menemui Im Sama. (fandom)

Meski masih spekulasi dan teori fans, diduga keras kalau Gorosei masih terkait dengan keberadaan senjata kuno tersebut.

Selain Im Sama, diduga kalau para Gorosei telah lama hidup di dunia One Piece. Mereka juga sudah ada saat Ancient Kingdom masih berkuasa.

Bahkan diduga kalau kelima anggota Gorosei tersebut ikut membantu Im Sama dalam menghancurkan Ancient Kingdom saat itu.

Jika teori fans tersebut benar, maka pasti ada hubungan antara Gorosei dengan Ancient Weapon. Bahkan bisa jadi mereka yang bertanggung jawab atas senjata kuno tersebut.

Di lain sisi, ada juga teori fans yang mengklaim mereka adalah para pencipta dari Ancient Weapon tersebut. Khususnya Pluton dan Uranus.

Selain itu diduga juga kalau Ancient Weapon tersebut dinamai berdasarkan nama para Gorosei sebelumnya.

Hal ini merujuk dari nama Saint Jegarcia Saturn. Sama-sama memakai nama planet seperti nama senjata kuno.

Saint Jegarcia Saturn sendiri disebutkan kalau ingin ikut serta ke Pulau Egghead. Diduga kalau Gorosei tersebut akan memperkenalkan senjata kuno lain yang tak kalah mematikan.

Teori fans lainnya menghubungkan nama-nama Gorosei dan Ancient Weapon dengan Sun God Nika. Nama mereka berasal dari planet yang mengorbit kepada Matahari.

Hal ini membuat spekulasi kalau Gorosei adalah mantan anak buah atau pengawal pribadi dari Sun Go Nika. Kemudian mengkhianati Joy Boy dan bergabung dengan Im Sama.

Namun berbabgai informasi di atas masih sebatas teori dan spekulasi fans berdasarkan spoiler One Piece 1073.

Apakah benar Saint Jegarcia Saturn bersama Gorosei lainnya punya hubungan dengan Ancient Weapone. Kita nantikan manga One Piece terbaru nantinya.

BACA SELANJUTNYA

One Piece: Mengapa Eiichiro Oda Mengambil Cuti selama Sebulan?