Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 31 Januari 2023 | 18:48 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Huggy Wuggy dan Mommy Long Legs kembali jadi pembicaraan bahkan dianggap sebagai kartun yang meresahkan. Namun apa itu sebenarnya Huggy Wuggy dan Mommy Long Legs ini?

Tidak semua kartun cocok sebagai tontonan anak-anak. Karenanya butuh penawasan orang dewasa yang memperhatikan dan memilihkan tontonan untuk anak kecil.

Termasuk Huggy Wuggy dan Mommy Long Legs, juga dianggap sebagai kartu yang meresahkan dan bukan tontonan yang cocok untuk anak kecil. Karena memang termasuk kartun dewasa bukan untuk anak-anak.

Bahkan kartun Huggy Wuggy dan Mommy Long Legs mendapatkan pelarangan tayang oleh beberapa area. Fakta kartun Huggy Wuggy dan Mommy Long Legs bisa kamu simak di sini!

Kedua tayangan kartun ini dinilai tidak sesuai dengan usia anak-anak, dan mempertontonkan konten yang ekstrim. 

Dilansir dari The Sun, polisi di wilayah tersebut mengeluarkan peringatan setelah anak-anak di negara tersebut terlihat mementaskan beruang bergigi tajam di taman bermain sekolah.

Fakta Kartun Huggy Wuggy

Huggy Wuggy - Poppy Playtime. (Fandom)

Kartun dewasa ini sendiri memiliki tokoh utama Huggy Wuggy, sebuah boneka dengan warna biru bermulut lebar, dengan gigi yang tajam dan mata yang terbuka lebar. Tidak sedikit adegan dari kartun ini yang menampilkan visual tidak pantas, seperti menyiksa dan membunuh.

Dilihat dari tampilannya sendiri, tokoh ini sebenarnya adalah memang tokoh antagonis. Masuk dalam salah satu tokoh di Playtime Co, ia berperan sebagai pemburu dari tokoh utama. Tinggi, kurus, tertutup bulu berwarna biru, dan dihiasi dengan gigi tajam serta senyum maniak di wajahnya.

Tak heran jika kemudian kartun ini dilarang ditayangkan untuk anak-anak di berbagai negara, termasuk beberapa lokasi di Indonesia. Idealnya, kartun anak menggambarkan adegan yang menyenangkan, situasi yang menghibur, dan mengajarkan nilai-nilai kebaikan.

Fakta Kartun Mommy Long Legs

Mommy Long Legs. (fandom)

Mommy Long Legs, salah satu karakter lain di universe yang sama dengan Huggy Wuggy, juga merupakan tokoh antagonis. Bentuknya sangat mirip dengan Betty Spaghetti, boneka yang pernah populer beberapa dekade silam.

Digambarkan sebagai sosok boneka yang mirip dengan laba-laba, dengan tangan dan kaki panjang lentur, serta warna merah mudah cerah, kesan yang muncul dari tampilannya adalah seorang maniak yang suka bermain dengan korbannya.

Kedua tokoh ini sendiri memang sebenarnya berlatar belakang horor dan bukan merupakan konsumsi anak-anak. Beberapa kejadian, seperti yang diunggah dalam https://www.instagram.com/p/Cn8_uC8haeP/  menjadi bukti pengaruh buruk tontonan kartun tersebut untuk anak-anak.

Huggy Wuggy dan Mommy Long Legs merupakan tokoh dari game Poppy Playtime, yang sebenarnya bukan merupakan game untuk anak-anak. Namun diadaptasi menjadi film kartun, dan secara mengejutkan juga ditonton oleh anak-anak.

Itu tadi sekilas fakta kartun Huggy Wuggy dan Mommy Long Legs yang bisa dibagikan. Orang tua perlu waspada terhadap kartun terlarang yang mungkin saja ditonton anak-anak.

Karena itu jangan biarkan anak-anak untuk menonton kartu dewasa Huggy Wuggy dan Mommy Long Legs. (Suara.com/  I Made Rendika Ardian)

BACA SELANJUTNYA

7 Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Android dengan Rating Bintang 4.5