Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 04 Februari 2023 | 19:37 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Muncul pembahasan baru di kalangan penggemar One Piece, yakni soal Jewelry Bonney bukan putri Bartholomew Kuma. Namun ia adalah kloning atau tiruan dari Big Mom.

Teori One Piece ini muncul di kalangan penggemar dengan melihat berbagai hal kemiripan antara Jewelry Bonney dengan Big Mom.

Nama Jewelry Bonney merupakan salah satu karakter One Piece penting dalam Arc terbaru. Ia adalah salah satu bajak laut Generasi Terburuk yang diperkenalkan sebelum timeskip terjadi.

Setelah menghilang setelah jeda waktu, nama Jewelry Bonney kemudian muncul kembali. Misalnya saat berusaha menyelamatkan Kuma atau saat Bonney dikalahkan oleh Blackbeard dan ditangkap oleh Akainu. 

Teori One Piece soal Jewelry Bonney adalah hasil kloning Big Mom ini masih ramai jadi pertanyaan bagi para fans. Melihat dari asal usulnya dan apa hubungan dengan Big Mom?

Masa Lalu Jewelry Bonney

Bartholomew Kuma dan Jewelry Bonney. (HiTekno.com)

Masih sangat sedikit informasi yang diberikan oleh Eiichiro terkait masa lalu Jewelry Bonney. Beberapa hal yang sudah kita ketahui tentang karakter One Piece ini berasal dari South Blue, tepatnya Kerajaan Sorben. 

Diketahui dalam manga saat ini, Jewelry Bonney  adalah putri dari Bartholomew Kuma, meski beberapa fans masih meragukannya.

Ia mungkin ingat menghabiskan masa kecilnya dengan Kuma, membuatnya berpikir bahwa Kuma adalah ayahnya. 

Namun, fakta juga menunjukkan bahwa Jewelry Bonney telah menghabiskan beberapa waktu dalam hidupnya tinggal di Pulau Egghead bersama Dr Vegapunk. 

Padahal, di ingatan masa lalunya ada panel kecil yang memperlihatkan Jewelry Bonney bersama Bartholomew Kuma di sebuah lab.

Karakter One Piece ini juga tampaknya merasa berhutang budi kepada Kuma, dan mengapa hal ini terjadi masih menjadi misteri. 

Kuma dan Bonney sudah lama berpisah, namun yang menarik adalah Bonney selalu merasa berhutang budi pada Kuma. Bisa jadi, memang Bonney berutang nyawa kepada Kuma. 

Beberapa penggemar bahkan berpendapat bahwa tidak ada kemiripan fisik antara keduanya. Dalam hal ini, bisa jadi Bonney adalah putri angkat Kuma. 

Belum lagi petunjuk bahwa Kuma berasal dari ras yang unik, sedangkan Bonney sepertinya tidak memiliki kelebihan seperti Kuma.

Jewelry Bonney dan Big Mom

Big Mom dengan kekuatan buah iblis Soru Soru no Mi. (fandom)

Menariknya, ada satu karakter One Piece yang ternyata memiliki kemiripan dengan sosok Jewelry Bonney. Sosok itu adalah Charlotte Linlin alias Big Mom.

Mulai dari penampilan fisik hingga kepribadian yang dinilai sangat mirip satu sama lain di antara keduanya. 

Misalnya, mereka sama-sama berambut merah muda dan menggunakan make up yang mirip. Cara mengungkapkan perasaan atau perasaan sama antara Bonney dan Big Mom. 

Jewelry Bonney dan Big Mom juga sama-sama karakter One Piece yang memiliki selera makan yang besar. 

Kekuatan buah iblis juga terlihat serupa, dimana Big Mom dapat mengambil jiwa atau jatah hidup seseorang dari tubuhnya, sedangkan Bonney mampu memanipulasi atau melepaskan jatah usia dari orang tersebut.

Dengan semua kemiripan tersebut, muncul spekulasi dan teori One Piece bahwa Jewelry Bonney adalah tiruan dari Big Mom. 

Ini juga mungkin salah satu alasan besar kenapa nanti Kuma tidak mau Bonney melihat isi ingatannya. Sebab, pada dasarnya Jewelry Bonney tidak lahir secara alami seperti manusia. 

Bonney mungkin lahir secara genetis sebelum dibesarkan dan dirawat oleh Kuma seperti putrinya sendiri.

Teori One Piece ini tampaknya cukup beralasan, apalagi setelah Eiichiro Oda juga menyampaikan informasi bahwa Stussy adalah tiruan dari Miss Bakkin, mantan kru Rocks. 

Penampilan mereka sangat mirip, meski ada beberapa perbedaan. Namun, itu adalah petunjuk bahwa Stussy memang merupakan tiruan dari mantan kru Rocks.

Itulah teori One Piece yang membahas kemungkinan Jewelry Bonney adalah kloning dari Big Mom, bukan putri Bartholomew Kuma.

BACA SELANJUTNYA

Link Nonton One Piece Episode 1066, Klik di Sini!