Rabu, 17 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 07 Februari 2023 | 10:38 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Buah iblis menjadi salah satu sumber kekuatan di universe One Piece. Dari sekian banyak, ketahui apa saja buah iblis paling istimewa yang perna ada.

Selama ini kita diperlihatkan berbagai karakter One Piece dengan kekuatan uniknya. Salah satu sumbernya adalah dari buah iblis.

Namun sayangnya, pengguna kekuatan buah iblis punya kelemahan fatal. Yakni mereka kehilangan kemampuan berenang dan lemah akan laut.

Meski begitu, mereka mendapatkan kekuatan besar dari buah iblis yang mereka makan sebagai ganti dari kelemahan fatal tersebut.

Berikut ini dirangkum tim HiTekno.com ada lima buah iblis paling istimewa dengan kekuatan uniknya masing-masing.

1. Hito Hito no Mi Model: Nika

One Piece - Monkey D Luffy Gear 5. (fandom)

Buah iblis yang dimakan Luffy ini awalnya disangka sebagai Gomu Gomu no Mi yang memberikan kekuatan karet pada penggunanya.

Namun ternyata yang dimakan Luffy tersebut adalah buah iblis paling istimewa di One Piece, Mythical Zoan Hito Hito no Mi Model Nika.

Tidak hanya memberikan kekuatan karet, juga membuat penggunanya memiliki kekuatan Dewa Matahari Nika. Sosok pejuang yang membebaskan rakyat dari perbudakan.

Kekuatan buah iblis ini memang paling mencengangkan belum lama ini, namun masih banyak yang belum terungkap di One Piece.

2. Tori Tori no Mi Model: Phoenix

One Piece - Marco dengan kekuatan buah iblis Tori-Tori no Mi, Phoenix. (fandom)

Buah iblis Mythical Zoan Tori Tori no Mi Model: Phoenix ini dimakan Marco, mantan Komandan Divisi Pertama Bajak Laut Shirohige.

Marco mendapatkan kekuatan spesial gabungan Paramecia dan Logia. Yakni dengan kemampuan regenerasi luar biasa dan menjadikannya sebagai burung api biru Phoenix.

Kekuatan buah iblis Tori Tori no Mi Model: Phoenix ini sempat membuat ramai saat dimunculkan, namun tidak lama sudah menghilang.

3. Ope Ope no Mi

One Piece - Trafalgar Law. (fandom)

Buah iblis yang dimakan Trafalgar Law ini membuatnya memiliki kemampuan dalam hal medis. Tidak hanya menyembuhkan penyakit, namun juga melakukan operasi.

Trafalgar Law mampu membuat ruang yang di dalamnya bisa ia kendalikan secara penuh. Ia mampu melakukan operasi dalam ruangan tersebut.

4. Yami Yami no Mi

One Piece - Blackbeard menggunakan kekuatan buah iblis Yami Yami no Mi. (fandom)

Buah iblis Yami Yami no Mi ini awalnya ditemukan oleh Thatch, Komandan Divisi Keempat Bajak Laut Shirohige. Namun direbut dan dimakan oleh Blackbear.

Yami Yami no Mi adalah buah iblis yang membuat penggunanya memanipulasi kegelapan. Ia bisa menelan apapun dalam kegelapan.

Tak hanya itu, buah iblis paling spesial di One Piece ini juga bisa menghapus kemampuan buah iblis musuh dalam kegelapan tersebut.

5. Gura Gura no Mi

One Piece - Shirohige atau Whitebeard menggunakan kekuatan buah iblis Gura Gura no Mi. (fandom)

Buah Iblis Gura Gura no Mi ini awalnya dimiliki Shirohige. Namun setelah kematiannya di Marineford, buah iblis ini dikuasai Blackbeard.

Gura Gura no Mi memberikan kekuatan untuk membuat gempa Bumi. Juga disebut-sebut sebagai Paramecia terkuat yang pernah dimunculkan.

Itulah lima buah iblis paling istimewa di One Piece yang pernah ditampilkan sampai sejauh ini. Adakah kekuatan yang membuatmu tertarik?

BACA SELANJUTNYA

One Piece: Mengapa Eiichiro Oda Mengambil Cuti selama Sebulan?