Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 09 Februari 2023 | 14:18 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Saitama sampai sejauh ini masih jadi sosok terkuat dalam universe One Punch Man. Namun mulai muncul spekulasi kalau kekuatan Genos bisa melampaui kekuatan Saitama.

Sebagai diketahui, Genos adalah murid dari Saitama dalam kisah cerita One Punch Man. Banyak yang bertanya-tanya apakah kekuatan Genos nantinya bisa jadi pesaing kekuatan Saitama?

Dalam kisah One Punch Man, Saitama menjadi karakter utama yang memiliki kekuatan luar biasa. Bahkan jadi yang terkuat sampai sejauh ini.

Dia tidak bisa dihancurkan, dilukai, atau bahkan dibunuh. Justru Saitama adalah sosok yang mampu menghancurkan apapun dengan sangat mudah, hanya dengan satu pukulan saja.  

Kedahsyatan kekuatan Saitama memancing seorang tokoh bernama Genos menjadi murid Saitama. 

Genos mencoba mencari tahu apa yang membuat Saitama kuat, dan juga apa yang membuatnya melampaui dirinya. Namun, bisakah Genos melampaui kekuatan Saitama?

Bisakah Genos Melampaui Saitama?

One Punch Man - Saitama dan Genos . (fandom)

Seperti hero lainnya di kelas S, Genos memiliki kekuatan yang luar biasa. Ini disebabkan oleh peningkatan kekuatan cyberkinetic yang diterapkan pada tubuh Genos. 

Peningkatan kekuatan ini biasanya terjadi ketika Genos berhasil mengalahkan musuh yang lebih kuat dari sosoknya. Dan bagian-bagian cyborg yang dipasang ditubuhnya oleh Dr. Kuseno.

Meski Genos sudah memiliki kekuatan yang cukup dahsyat, ia masih merasa kurang dengan semua yang ia miliki. 

Genos dikenal memiliki kecepatan yang luar biasa, dimana ia bahkan dianggap sebagai salah satu karakter One Punch Man tercepat.

Belum lagi berbagai serangan yang epik seperti yang diperlihatkan di arc Monster Association kemarin.

Meski Genos merupakan sosok kuat yang mampu mengalahkan banyak musuh kuat, namun harus diakui dirinya masih memiliki banyak kekurangan.

Misalnya, Genos tidak memiliki perkembangan sisi manusia yang biasanya dimiliki oleh sebagian besar musuhnya. Dalam hal ini, Genos pasti tidak akan bisa meningkat baik kemampuan maupun kekuatannya.

Seseorang – dalam hal ini adalah manusia – yang telah mengalami latihan berat dan juga berbagai kondisi ekstrim biasanya akan merasakan peningkatan kekuatan. 

Mulai dari endurance, attack power, dan lain sebagainya. 

One Punch Man - Genos menjadi Cyborg. (fandom)

Bagi Genos, semua pelatihan yang Saitama berikan mungkin bisa memberikan peningkatan dari yang lain. Namun, tidak dengan kekuatan fisik seperti manusia. 

Mengapa? Sebab, Genos tidak memiliki unsur manusia di dalam dirinya. Dia sepenuhnya bergantung pada teknologi yang dia temukan. Genos masih bisa berkembang, tetapi dengan kecepatan yang sangat lambat.  

Di sisi lain, Genos juga ragu semua metode latihan yang diberikan Saitama akan mampu meningkatkan kekuatannya. Sebab, dia sendiri tidak yakin apakah menu latihan itulah yang membuat Saitama semakin kuat.

Selain hal-hal yang juga disebutkan, salah satu faktor penting yang perlu diperhatikan adalah tentang karakter One Punch Man, Saitama. 

Bagaimana tidak ada yang bisa menyakiti Saitama membuat peluang Genos untuk melampaui mentornya begitu kecil atau bahkan nol. 

Tidak peduli bagaimana Genos mencoba, Saitama akan selalu bisa mengalahkannya hanya dengan satu pukulan atau serangan.

Lantas, apakah Genos mampu melampaui Saitama? 

One Punch Man - Saitama. (fandom)

Jawabannya sangat tidak mungkin. Walaupun Genos tidak akan bisa melampaui level kekuatan Saitama, dia masih bisa menjadi seseorang yang tidak kalah kuat dari Saitama. 

Menjadi murid dari karakter terkuat di serial tersebut, tentunya membuat Genos perlu membuktikan tingkat kekuatannya kepada orang-orang. 

Jadi, meski tidak akan bisa mengungguli Saitama, Genos bisa menjadi sosok yang tingkat kekuatannya berada satu tingkat di bawahnya.

Kita nantikan saja perkembangan kekuatan Genos, meski tak bisa melampaui kekuatan Saitama tetap jadi karkater One Punch Man yang menarik.

BACA SELANJUTNYA

One Punch Man: Apakah Saitama Jadi Alasan Kemunculan God?