Rabu, 29 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 13 Februari 2023 | 18:10 WIB

Hitekno.com - Cari tontonan anime romantis untuk menyemarakkan Hari Valentine kali ini? Ada beberapa rekomendasi anime kehidupan pernikahan yang cocok.

Tentunya beberapa tontonan anime romantis ini memberikan gambaran apa yang akan terjadi saat memasuki kehidupan pernikahan.

Tidak melulu romantis, ada juga beberapa momen kocak dan terkadang mengharukan. Juga beragam momen tak terduga yang bisa terjadi seperti dalam anime tersebut.

Berikut ini, Hitekno.com rangkum rekomendasi anime kehidupan pernikahan yang menarik dan cocok untuk tontonan di Hari Valentine:

1. Gokushufudou - The Way of the Househusband

The Way Of The Househusband, anime bertema Yakuza. (Fandom)

Anime ini sangat menarik sebab idenya begitu lain daripada yang lain. Yakni kehidupan perniakahan dua pasangan tak biasa ini.

Bagaimana tidak, The Way of the Househusband ini berkisah tentang seorang pensiunan Yakuza yang menghabiskan waktunya sebagai bapak rumah tangga melakukan pekerjaan rumah.

Karakter yang dimaksud bernama Tatsu. Meski terkesan agak kaku pada awalnya, namun Tatsu berhasil menjalankan tugasnya dengan baik sebagai bapak rumah tangga yang bertanggung jawab.

2. Kono Sekai no Katasumi ni - In This Corner of the World

Kono Sekai no Katasumi ni - In This Corner of the World. (IMDB)

Anime romantis ini mengangkat kisah perjuangan ibu muda sebelum dan sesudah perang dunia II. Urano Suzu adalah seorang gadis dari keluarga miskin yang tinggal di Hiroshima.

Dia sempat digambarkan memiliki masalah dengan kakak iparnya, namun semua berjalan sebagaimana mestinya.

Akan tetapi, bom Hiroshima akhirnya benar-benar membuat kehidupan Urano Suzu berubah drastis.

3. Danna ga Nani wo Itteiru ka Wakaranai Ken - I Can't Understand What My Husband is Saying

Danna ga Nani wo Itteiru ka Wakaranai Ken. (IMDB)

Ini juga cocok banget buat menemani minggu pagi kamu, terutama yang penasaran dengan kehidupan setelah menikah. Dikisahkan Danna ga Nani wo Itteiru ka Wakaranai Ken berkisah tentang pasangan suami istri.

Akan tetapi, sang suami adalah otaku yang sangat gemar dengan segala hal yang berbau pop culture Jepang.

Berdurasi kurang lebih hanya empat menit, penonton akan dibawa tertawa akan tingkah lucu para tokoh yang ada.

4. Tonikaku Kawaii - TONIKAWA: Over The Moon For You

Tonikaku Kawaii.(IMDB)

Anime romantis ini mengikuti seorang karakter bernama Nasa Yuzaki. Ia kemudian bertemu dengan seorang gadis bernama Tsukasa.

Mereka kemudian menjalin hubungan sampai akhirnya menikah. Ada banyak pelajaran yang bisa dipetik dari anime ini.

Salah satunya adalah plus minus menikah dengan terburu-buru. Untuk merasakan gregetnya, ada baiknya kamu tonton saja anime ini.

5. Komatta Jiisan

Komatta Jiisan. (MyAnimeList)

Cinta memang tidak memandang usia, mungkin itu kalimat pertama yang akan muncul dari kisah yang diangkat di anime Komatta Jiisan ini.

Bagaimana tidak, Komatta Jiisan bercerita tentang kakek dan nenek yang coba menarik perhatian satu sama lain.

Keduanya saling suka, tapi sangat gengsi untuk mengakuinya sehingga yang mereka lakukan ada-ada saja. Ada banyak adegan romantis yang bakal bikin kamu baper.

6. Osake wa Fuufu ni Natte kara - Love Is Like a Cocktail

Osake wa Fuufu ni Natte kara. (IMDB)

Jika kamu ingin tahu bagaimana gambaran kehidupan pernikahan wanita karier, maka anime yang satu ini layak kamu tonton.

Osake wa Fuufu ni Natte kara bercerita tentang karakter bernama Mizusawa Chisato yang merupakan seorang asisten di sebuah perusahaan besar.

Ia memiliki suami bernama Sora yang lebih sering berada di rumah daripada dirinya. Ada banyak hal yang terbalik dari kehidupan pernikahan keduanya.

Akan tetapi, Chisato dan Sora tetap menjalaninya dengan romantis dan bahagia.

7. Clannad: After Story

Clannad: After Story. (Amazon)

Ini adalah lanjutan dari anime Clannad yang sempat booming beberapa waktu lalu. Sebagai anime romantis namun penuh keharuan.

Tenang saja, tokohnya masih sama, hanya saja kali ini berkisah tentang bagaimana keduanya akhirnya membina rumah tangga.

8. Seto no Hanayome - My Bride is a Mermaid

My Bride is a Mermaid. (IMDB)

Seperti judulnya, anime kehidupan pernikahan ini menceritakan rumah tangga antara manusia dengan putri duyung.  Pernikahan yang awalnya dipaksakan untuk menyelamatkan nyawa, berkembang seiring waktu.

Bunga cinta yang tulus dan polos antara pasangan muda ini berkembang saat mereka beradaptasi dengan kehidupan baru mereka.

Itulah delapan rekomendasi anime tentang kehidupan pernikahan yang sayang banget buat dilewatkan. Cocok juga untuk tontonan di Hari Valentine kali ini.

BACA SELANJUTNYA

7 Rekomendasi Anime Slice of Life Tenang dan Santai untuk Ngabuburit