Selasa, 16 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 16 Februari 2023 | 14:44 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Siapa MODOK sebenarnya, sosok yang muncul dalam Ant-Man and The Wasp Quantumania. Yakni dalam film Ant-Man terbaru yang mencuri perhatian para penggemar saga Marvel.

MODOK disebut-sebut seagai supervillain yang muncul dalam saga Marvel terbaru, Ant-Man and The Wasp Quantumania. Sosok misterius yang mungkin belum banyak diketahui penggmear.

Seperti apa profil MODOK? Siapa sebenarnya dia, dan apa yang membuatnya sangat jahat.

Jika kamu belum menonton film Ant-Man 3, mungkin artikel ini justru bisa jadi pengantar yang cocok untuk kamu. Mari, sedikit mengulas profil MODOK yang muncul di Ant-Man, penjahat super yang berasal dari komiknya!

Sebenarnya penyebutan MODOK sendiri sudah menjadi sedikit spoiler Ant-Man and The Wasp Quantumania. Namun demikian justru ini akan menjadi menarik sebab kamu dapat mengenali sosok ini, dan melihat peran besarnya dalam dunia Marvel ke depan.

Siapa MODOK di Ant-Man?

Jika dilihat dalam konteks komik, MODOK merupakan seorang bernama George Tarleton yang bergabung dengan AIM. Ia sempat memegang peran dalam organisasi tersebut, namun dikeluarkan oleh Scientist Supreme, dan dilempar ke Alteration Chamber.

Ketika di Alteration Chamber, George kemudian berubah menjadi komputer hidup, dan namanya berubah menjadi MODOK saat mendapat tugas membangun Cosmic Cube dengan metode rancangan komputasi.

Dengan kekuatan kecerdasan yang tak terbatas ini, ia kemudian memiliki misi pribadi untuk membalas dendam pada Scientist Supreme yang pernah membuangnya di masa lalu.

Diceritakan MODOK tidak hanya memiliki kemampuan kecerdasan super seperti komputer saja, namun juga kemampuan psikis untuk mengontrol orang lain. Ini kenapa, kepala MODOK tampak tidak proporsional dibandingkan tubuhnya.

Kepala yang besar ini jadi ciri khas MODOK, dan untuk melakukan keinginannya ia harus duduk di atas alat pendukung dengan nama Kursi Kiamat.

Di film Ant-Man and The Wasp Quantumania sendiri peran MODOK mungkin saja besar, karena dalam komik tokoh ini juga menjadi penjahat besar. Namun sepertinya cukup sampai di sini saja pembahasan karakter ini, agar tidak memberikan spoiler lebih jauh lagi.

Sekila Fakta Menarik Soal MODOK

Ada beberapa fakta unik yang sebaiknya Anda ketahui sebelum menyaksikan kehadiran tokoh ini di film Ant-Man. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Sifatnya kejam dan penuh dendam pada semua ilmuwan AIM
  • Memiliki kekuatan psikis yang hebat, kecerdasan super, dan mampu mengeluarkan energi laser dengan bantuan headband-nya
  • Di komik diceritakan akan bekerja di balik layar untuk Maria Hill
  • Menjadi musuh besar di Ant-Man selain Kang The Conqueror
  • Ditakuti banyak vilain lain di dunia Marvel

Profil MODOK yang muncul di Ant-Man sendiri diperkirakan sama dengan apa yang diceritakan di dalam komik. Meski dapat dipastikan tidak 100% akurat seperti yang diceritakan di dalam komik, namun peran dan aksinya tetap layak dinantikan.

Itulah penjelasan siapa MODOK sebenarnya. Segera saksikan film terbaru Ant-Man and The Wasp Quantumania, dan nikmati keseruan saga Marvel ini. (Suara.com/ I Made Rendika Ardian)

BACA SELANJUTNYA

Dibintangi Artis-artis Ternama Dunia, Avangers Secret Wars Berkisah Tentang Apa?