Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 18 Februari 2023 | 15:23 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah manga One Piece 1074 siluncurkan, muncul berbagai spekulasi dan teori baru soal Dr Vegapunk dan Gorosei. Termasuk teori One Piece yang mengklaim keduanya bekerja sama.

Dalam teori One Piece yang beredar, diperkirakan kalau pada chapter 1075 nanti akan terungkap plot twist dari Dr Vegapunk yang mencengangkap di Pulau Egghead nantinya.

Dalam teori One Piece ini, diprediksi kalau Gorosei dan Dr Vegapunk telah bekerja sama dalam rangka menjebak Luffy. Hal ini dilakukan demi kekuatan Nika pada dirinya.

Bagaimana hal ini bisa terjadi? Sebelumnya, saat ini Luffy dan Bajak Laut Topi Jerami sedang bertarung melawan Agen CP0 dan Seraphim.

Pertarungan ini terjadi karena bajak laut Topi Jerami berusaha menyelamatkan Dr Vegapunk dari incaran pemerintah dunia.

Diketahui bahwa Dr Vegapunk sendiri sedang diburu oleh pemerintah dunia dengan pengerahan agen CP0 dan para Seraphim.

Namun hingga saat ini keberadaan Dr Vegapunk belum diperlihatkan lagi. Mengilangnya ilmuwan jenius tersebut memicu teori One Piece soal kerja sama dengan Gorosei.

One Piece: Siapa Nika. (HiTekno.com)

Hilangnya Dr Vegapunk di Pulau Egghead ini juga membuat kru bajak laut Topi Jerami berpencar untuk mencarinya.

Ada kejanggalan yang dirasa perlu dipertimbangkan kembali oleh para penggemar setia Manga One Piece ini.

Setelah Dr Vegapunk dinyatakan hilang, tiba-tiba Kizaru dan para Gorosei diperlihatkan menuju ke Pulau Egghead.

Setelah alur pulau Wano yang mengguncang dunia karena Luffy akhirnya mengambil gelar Yonkou setelah mengalahkan manusia terkuat Kaido.

Nampaknya pemerintah dunia juga sadar bahwa kekuatan yang diburu selama ratusan tahun sebenarnya adalah milik Luffy sehingga selain menjadi Yonkou baru, hal ini membuat Luffy menjadi incaran utama para Gorosei. 

Karena itu para penggemar memiliki teori One Piece plot twist dimana bisa jadi sebenarnya Dr Vegapunk dan para Gorosei bekerja sama untuk menangkap Luffy.

Hal ini digagas karena Dr Vegapunk sendiri diketahui sudah cukup lama bekerjasama dengan pemerintah dunia.

One Piece - Monkey D Luffy Gear 5. (fandom)

Selain itu, pemerintah dunia dapat mendukung pengembangan penelitian Dr Vegapunk, yang tampaknya mustahil dilakukan tanpa bantuan mereka.

Rasanya mustahil bagi seseorang yang memiliki sosok kuat dan senjata yang sangat canggih dan mengerikan dengan kekuatan dahsyat, ternyata hanyalah orang baik polos yang kebetulan jenius.

Justru karena itu alangkah sempurnanya jika ternyata Dr Vegapunk memang menyamar sebagai penjahat licik yang sangat pintar dan pandai memanipulasi serta banyak akal.

Itulah teori One Piece yang menyebutkan kalau Dr Vegapunk akan bekerja sama dengan Gorosei dalam menjebak Luffy guna mendapatkan kekuatan Nika. 

BACA SELANJUTNYA

One Piece: Bagaimana Pasukan Revolusioner Menjadi Ancaman Besar Bagi Pemerintah Dunia?