Jum'at, 19 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Minggu, 19 Februari 2023 | 10:03 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sudah sejak akhir tahun 2022 lalu fandom heboh dengan novel spin-off Naruto yang sekarang menjadi seri manga. Bagaimana tidak, Naruto memang lebih disukai fandom ketimbang Boruto.

Ada beberapa teori masuk akal yang menjelaskan hal tersebut. Salah satu aspek mengapa Naruto begitu dicintai penggemarnya adalah ceritanya yang menarik.

Naruto adalah seorang anak yatim piatu dengan monster di dalam dirinya, menyebabkan dia dikucilkan dari desa tempat dia dibesarkan. 

Meskipun begitu, dia sangat ingin diterima dan bersedia melakukan apa pun untuk suatu hari menjadi Hokage. Mimpi itu kekanak-kanakan dan Naruto adalah motivasi besar yang membuat cerita kian menarik, dan nilai ini tidak dimiliki oleh anime Boruto.

Cerita Boruto sama sekali tidak buruk, tapi jelas tidak memiliki bobot dan nilai yang sama dengan yang ada di Naruto.

Naruto - Yamata no Jutsu, ular berkepala delapan milik Orochimaru. (fandom)

Di Naruto, dunia adalah tempat yang benar-benar berbahaya, dengan setiap negara berselisih satu sama lain karena satu dan lain alasan dan jarang ada damai yang bertahan lama di anime ini. 

Mengacu pada alasan ini, kehadiran Konoha's Story—The Steam Ninja Scrolls: The Manga sangat ditunggu-tunggu oleh penggemar.

Konoha's Story—The Steam Ninja Scrolls: The Manga adalah yang seri pertama dari serangkaian novel ringan dari seri Naruto Shinden.

Mulanya, proyek ini dimaksudkan untuk menjadi bagian dari seri yang akan menjembatani Naruto dan sekuel yang mengikuti anak-anak karakter utama, Boruto: Next Generations.

Akan tetapi pada akhirnya novel ringan tersebut kemudian diganti namanya dan lebih fokus pada apa yang dilakukan Naruto dan kawan-kawannya.

Sinopsis singkat Konoha's Story—The Steam Ninja Scrolls: The Manga

Novel ini akan sangat menarik karena bercerita ketika Naruto telah menjadi Hokage ke-7. Cerita berpusat pada perjalanan langka, seru dan menegangkan yang dilakukan Kakashi dan Guy.

Keduanya memutuskan melakukan perjalanan bersama setelah mendedikasikan hidup mereka untuk melayani Konoha.

Dikisahkan, akademi ditutup sementara sebagai rangkaian persiapan desa menjadi tuan rumah KTT Lima Kage di Konohagakure akan memungkinkan mereka untuk mengunjungi sumber air panas dan bersantai. 

Mirai, putri Asuma Sarutobi, akan menemani mereka sebagai pengawal atas permintaan Naruto.

Naruto - Mirai Sarutobi. (Fandom)

Setelah drama dan ketegangan dari serial Naruto, manga ini akan mengisahkan sebuah cerita slice of life yang ringan dan sangat menghibur. Meski demikian, tetap ada aspek drama yang menyertainya.

Ini akan menjadi kisah yang mengharukan tentang tiga karakter sibuk dalam perjalanan mereka untuk bersantai selama beberapa hari.

The Steam Ninja Scrolls: The Manga sendiri sudah dirilis di Jepang pada 29 Oktober 2022 lalu. Di Indonesia, manga ini juga sudah bisa dibaca.

Buat kamu yang masih bingung mau baca di mana, klik saja link berikut ini,

Klik Link Ini untuk Baca Naruto: Konoha's Story- The Steam Ninja Scrolls: The Manga

Itulah sinopsis dan link baca Naruto: Konoha's Story—The Steam Ninja Scrolls: The Manga yang mungkin sedang kamu cari. Selamat membaca.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Link Nonton Kimetsu no Yaiba Season 3 Episode Terbaru, Lengkap Subtitle Indonesia