Jum'at, 19 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 24 Februari 2023 | 14:35 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seperti diketahui, Jewelry Bonney memiliki buah iblis dengan kekuatan menakjubkan. Meski demikian sampai saat ini, nama buah iblis Jewelry Bonney masih menjadi misteri.

Jewelry Bonney adalah satu-satunya anggota perempuan dari Generasi Terburuk. Seperti kebanyakan anggota Generasi Terburuk, Bonney memulai debutnya di serial tersebut selama arc Sabaody Archipelago.

Namun Bonney berhasil menonjol dari anggota Generasi Terburuk lainnya karena kemampuannya mengonsumsi banyak makanan, yang mirip dengan perilaku Luffy.

Bonney telah memakan buah iblis jenis paramecia yang tidak disebutkan namanya. Inilah yang terkadang membuat penggemar penasaran.

Buat kamu yang penasaran dengan kekuatan Buah Iblis Jewelry Bonney, berikut ini Hitekno.com telah merangkum informasinya.

One Piece - Jewelry Bonney. (fandom)

1. Bisa memanipulasi usia

Salah satu kekuatan buah iblis Bonney adalah memanipulasi usia. Ini bisa terlihat dalam beberapa adegan di mana Bonney bisa berubah menjadi anak-anak atau orang tua dalam sekejap saja.

Bukan hanya untuk dirinya, Bonney juga bisa menggunakan kemampuan ini kepada orang lain.

Terbukti saat ini Kepulauan Sabaody, dia berhasil membuat salah seorang pelaut berubah menjadi bayi dalam waktu sejekap saja.

Kemudian saat di arc Reverie, Bonney bisa berubah menjadi seorang nenek yang memperkenalkan dirinya bernama Connie.

2. Kebal haki

Fakta kedua tentang buah iblis Bonney adalah kebal haki. Ya, tidak ada haki yang mempan jika digunakan untuk melawan Bonney.

Bukan hanya haki ecek-ecek, haki level Armament pun bahkan tidak bisa melukai Bonney.

Dengan membuat seseorang lebih muda atau lebih tua, Bonney dapat meniadakan ancaman mereka seperti yang terlihat dalam pertempurannya melawan Marinir di Kepulauan Sabaody.

3. Bisa bikin awet muda

Buah iblis milik Bonney juga berpotensi membuat seseorang awet muda selamanya karena mereka dapat terus beralih ke usia yang lebih muda. 

4. Bisa mengubah usia menjadi benda

Ini merupakan salah satu kemampuan yang mengerikan dari buah iblis yang dimiliki Jewelry Bonney. Bagaimana tidak, dia punya kemampuan untuk mengubah usia menjadi benda.

Di chapter 1072, Bonney berhasil mengejar Vegapunk. Setelah berhasil menangkap sang profesor, Bonney berubah menjadi anak kecil.

Menariknya, dari tubuhnya muncul benda-benda kecil yang mirip dengan perhiasan.

Kata Vegapunk, perhiasan-perhiasan itu menunjukkan usia Bonney yang terkikis saat berubah menjadi anak kecil.

5. Ada dugaan buah iblis ini dicuri dari pemerintah dunia

Ketika Blackbeard meminta Bonney menjadi istrinya, dia justru menendangnya.

Bonney kemudian menjelaskan jika kemampuan buah iblisnya tidak terbatas, dia bisa dengan mudah mengubah Blackbeard menjadi seorang anak ketika dia menyentuhnya dengan kakinya. 

Saat Bonney mencoba menyerang Bullet, dia meraih kakinya dan menghindari sentuhan tangannya, sehingga membuat kemampuan Bonney tidak berguna. 

Ada kemungkinan Bonney mencuri buah iblis dari Pemerintah Dunia, itulah sebabnya mereka terus mengejarnya.

Itulah lima fakta menarik tentang buah iblis Jewelry Bonney di anime One Piece.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Rilis Trailer Baru, Kapan One Piece Live Action Tayang?