Rabu, 29 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 25 Februari 2023 | 16:41 WIB

Hitekno.com - Klan Senju di universe Naruto pernah jadi salah satu klan terkuat dan terbesar. Namun ke mana mereka sekarang, akapah klan pendiri desa Konoha ini masih ada?

Buat kamu penggemar Naruto, pasti penasran dengan nasib klan Senju sepeninggal tokoh-tokoh ternamanya. Setelah era Hashirama Senju dan Tobirama Senju, ke mana Klan Senju ini?

Coba simak informasi yang telah dirangkum Hitekno.com di bawah ini soal keberadaan dan nasib klan Senju di Naruto.

Di manga dan anime Naruto, klan Senju adalah salah satu klan terkuat. Mereka adalah keturunan langsung dari Petapa dari Enam Jalan dan putranya Asura. 

Bersama dengan klan Uchiha, mereka bertanggung jawab untuk mendirikan dan membangun desa Konoha di universe Naruto.

Ini terbukti ketika Hashirama Senju dan Tobirama Senju masing-masing adalah Hokage pertama dan kedua di desa Konoha, sedangkan Tsunade adalah Hokage kelima. 

Meski demikian jika kamu menyaksikan anime dan manga Naruto hingga akhir, kamu tidak akan mengenal siapapun selain ketika orang tersebut yang namanya berakhirnya dengan Senju.

Hal ini menimbulkan pertanyaan. Sebenarnya, bagaimana nasib klan Senju di anime ini sebenarnya? Apakah ada penerusnya sampai akhir cerita Naruto?

Bagaimana nasib klan Senju di akhir cerita Naruto?

Klan Senju dipimpin Hashirama Senju. (Fandom)

Klam Senju merupakan salah satu klan besar di anime Naruto. Mereka kontra dengan klan Uchiha. Setiap kali ada desa yang menyewa Uchiha untuk perang, Senju disewa oleh desa lain untuk melawan Uchiha.

Namun selama ini, kita hanya mendengar ada tiga karakter yang menggunakan nama belakang Senju. Mereka adalah Hashirama Senju, Tobirama Senju, dan Tsunade.

Tapi juga dicatat bahwa dalam serial Naruto, penggemar belum pernah melihat Tsunade menggunakan nama belakangnya Senju.

Hal yang sama juga terjadi pada saudara laki-lakinya. Ini menunjukkan bahwa klan Senju mungkin bersembunyi.

Sebab jika mereka menggunakan nama belakang mereka, mereka mungkin menjadi sasaran "kemarahan" Klan Uchiha yang sejak dulu menjadi musuh klan mereka.

Ini mirip dengan bagaimana Kushina menjadi sasaran kekuatan chakra spesialnya, yang datang bersama klan Uzumaki.

Bukan hanya itu, beberapa klan Senju juga memiliki misi untuk melindungi desa di atas segalanya. Jadi menurut mereka, akan lebih aman jika mereka tidak menggunakan nama klan agar tidak dicurigai.

Daftar Anggota Klan Uzumaki

  • Nawaki
  • Butsuma Senju
  • Hashirama Senju
  • Itama Senju
  • Kawarama Senju
  • Tobirama Senju
  • Tka Senju
  • Tsunade
  • Mito Uzumaki

Teori Nasib Klan Senju

Naruto - Taman Senju di Konoha. (fandom)

Namun itu semua baru teori Naruto. Sebab sampai saat ini tidak diketahui bagaimana sebenarnya nasib klan Senju di Naruto.

Tapi teori Naruto yang bikin Hitekno.com cukup percaya adalah mereka sengaja menghilangkannya.

Beberapa klan Senju juga menikah dengan klan lain dan menamai anak mereka dengan nama klan tersebut.

Bisa jadi anggota klan tersebut bercampur dengan anggota klan lain, dan beberapa dari mereka mati selama perang yang berulang. 

Sementara itu, anggota yang tersisa meninggalkan desa dan bersembunyi. Itulah informasi yang mungkin menjawab pertanyaanmu tentang kemana klan Senju di Naruto.

Itulah pembahasan soal nasib klan Senju di universe Naruto. Bagaimana klan pendiri desa Konoha dan pernah jadi salah satu yang terkuat malah menghilang.

BACA SELANJUTNYA

3 Link Nonton Anime Naruto Kecil, Serba Legal dan Aman