Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 01 Maret 2023 | 18:34 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apakah Attack on Titan Final Season Part 3 masih menjadi salah satu seri yang bikin penggemarnya penasaran. Saat ini, muncul pertanyaan apakah Apakah Attack on Titan Final Season Part 3 jadi ending animenya?

Seperti diketahui, Apakah Attack on Titan Final Season Part 3 akan tayang perdana pada 4 Maret 2023.

Ini jelas merupakan anime comeback yang paling ditunggu tahun ini. Sebab diakui atau tidak, Attack on Titan telah menjadi salah satu anime terbaik dari generasi baru.

Hal tersebut tak lepas dari cerdasnya penggambaran karakter, plot twist, dan ending manga yang di luar dugaan.

Ya, bisa dikatakan jika ending dari manga seri ini cukup membuat getir penontonnya. Bahkan, penciptanya sendiri mengaku turut emosional pada ending manganya.

Dalam sebuah wawancara di sebuah panel yang diadakan di Anime NYC, Hajime Isayama terlihat emosional saat berbicara tentang akhir cerita dan bagaimana hal itu juga mempengaruhi dirinya.

Setelah manga selesai, banyak penggemar mulai meminta pembuat anime membuat Attack on Titan AOE, alias Anime Original Ending, untuk ceritanya.

Bahkan,teori tentang kemungkinan AOE sebelum perilisan bagian 3 semakin diperjelas dengan munculnya sebuah gambar yang bikin Otaku heboh di Twitter.

Namun yang perlu diketahui, gambar yang beredar di Twitter tersebut justru berhasil menjelaskan teori dan menepis rumor tentang AOE seri tersebut.

Attack on Titan: Final Season tidak akan memberikan Anime Original Ending

Attack on Titan Final Season. (Fandom)

Sayang seribu sayang, tampaknya tidak ada AOE di Apakah Attack on Titan Final Season Part 3 meskipun eberapa penggemar bahkan sudah membuat teori mereka sendiri.

Seperti diketahui, sejak musim terakhir ditayangkan pada tahun 2020, anime tersebut telah dibagi menjadi beberapa bagian demi menunda akhir cerita.

Anime ini akhirnya kembali dengan Bagian 3 dari musim terakhir, yang diharapkan menjadi bagian terakhir dan akhir dari seri tersebut.

Karena panjangnya seri ini, maka  menurut pegangan Twitter resmi MAPPA, Bagian 3 juga dibagi menjadi dua bagian.

Inilah yang pada akhirnya membuat penggemar berharap jika akan ada AOE dari seri ini. Akan tetapi sayangnya, peluang untuk menerima Anime Original Ending apa pun untuk AOT hampir nol sekarang.

Sepertinya anime ini akan tetap dengan konten manga, setidaknya menurut update terbaru di Twitter.

Alasan utama mengapa tidak akan ada Attack on Titan AOE

Eren Jaeger di Attack On Titan Final Season. (Fandom)

Bocoran gambar Titan Kolosal Eren telah menjadi bahan perbincangan di internet. Namun gambar ini justru menjadi bukti bahwa serial tersebut hanya akan fokus pada plot manga alias tidak ada AOE karena gambar yang bocor sangat cocok dengan panel manga.

Sementara jika saat ini pembuat tengah mempersiapkan AOE-nya, maka gambar tentu akan khas anime.

Dengan gambar yang keluar, kemungkinan munculnya AOE untuk anime ini semakin menipis.

Tidak adanya AOE untuk Attack on Titan dianggap bisa menjadi satu-satunya penghormatan terhadap esensi asal mula cerita dan bagaimana hal itu terjadi.

Itulah informasi tentang pertanyaan apakah Attack on Titan akan ada  Anime Original Ending-nya atau tidak.

Kita nantikan saja sampai penayangan anime Apakah Attack on Titan Final Season Part 3. Apakah benar jadi ending.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Link Nonton Kimetsu no Yaiba Season 3 Episode 11, Pasti Aman