Sabtu, 24 Februari 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 01 Maret 2023 | 20:11 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kalau kamu perhatikan di anime dan manga Naruto, Itachi Uchiha tetap saja menjadi karakter yang populer meskipun jarang muncul. Mengapa bisa demikian?

Ya, disadari atau tidak. Anime dan manga Naruto telah melihat dan menonjolkan beberapa karakter hebat yang berhasil mencuri perhatian meskipun mereka bukan protagonis utama. 

Serial ini selalu diapresiasi karena pengembangan karaktern Naruto dan cerita latar yang membuat setiap karakter layak untuk ditampilkan di layar.

Ketika berbicara tentang karakter populer meskipun jarang tampil, Itachi Uchiha tentu berada di daftar teratas karakter Naruto lainnya.

Di Naruto, Klan Uchiha memiliki reputasi sebagai klan terkuat di anime. Ini adalah satu klan di Konohagakure yang paling ditakuti penjahat.

Hampir setiap anggota klan Uchiha, yaitu Sasuke Uchiha, Madara Uchiha, Obito Uchiha, dan Itachi Uchiha, berhasil membuat nama untuk diri mereka sendiri di fandom Naruto .

Lalu apa alasannya Itachi Uchiha sangat populer meskipun jarang tampil?

Naruto - Itachi Uchiha. (HiTekno.com)

Salah satu alasannya adalah karena Itachi memiliki karakter yang kuat dan berprinsip. Selain itu, dia juga memiliki kecerdasan yang unggul daripada rekan-rekannya. 

Jika menilik etalase kekuatan karakter Naruto yang satu ini, Itachi juga memiliki daftar kekuatan super yang tiada habisnya. 

Dia pada dasarnya adalah manusia yang baik. Itulah mengapa meskipun Itachi harus menjadi jahat dan membunuh klannya sendiri, dia tetap dicintai oleh para penggemar di seluruh dunia.

Ya, Itachi memang membunuh klannya, namun kita juga tak bisa mengesampingkan fakta bahwa dia menghancurkan klannya untuk menyelamatkan adik laki-lakinya dan desa.

Ini berhasil menunjukkan seberapa besar komitmennya dan betapa cintanya dia kepada adik dan desanya.

Itachi dianggap legendaris karena banyak alasan, akan tetapi yang paling menonjol dari semuanya adalah kekuatannya.

Itachi memiliki Sharingan yang kemudian berkembang menjadi Mangekyo Sharingan. Bersamaan dengan itu, dia juga bisa menggunakan Genjutsu, melakukan pelepasan api, angin, air, serta pelepasan yin dan yang. 

Belum selesai, Itachi juga tahu Bokijutsu dan Ninjutsu, dan kontrol Chakranya sejak kecil benar-benar tiada tandingan.

Kecerdasannya tak tertandingi dan ketenangannya selama pertempuran juga fenomenal. Ini sukses menjadikannya musuh yang tangguh, dan tentu saja dicintai penggemar.

Sementara soal sifat, Itachi adalah orang yang sangat tidak mementingkan diri sendiri. Ini terlihat ketika dia sering membantu orang lain sebelum membantu dirinya sendiri keluar dari situasi.

Itulah alasan mengapa Itachi Uchiha tetap jadi karakter populer di Naruto meski jarang dapat kesempatan tampil di layar.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Profil Masashi Kishimoto: Mangaka Sukses di Balik Tenarnya Serial Naruto