Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 21 Maret 2023 | 07:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apakah manusia bisa mengalahkan Saiyan di manga dan anime Dragon Ball? ini merupakan salah satu pertanyaan yang banyak dipertanyakan oleh penonton.

Dilansir Hitekno.com dari Sportskeeda, ternyatab jawabannya bisa. Berikut ini adalah bukti dari klaim manusia bisa mengalahkan Saiyan di Dragon Ball.

Jika kamu adalah penggemar Dragon Ball, maka kamu pasti tahu jika serial ini memiliki banyak alam semesta dan banyak ras di mana masing-masing berisi karakter yang ditulis dengan baik. 

Saiyan dianggap sebagai ras yang paling populer dan terkuat dalam serial ini. Karakter Dragon Ball seperti Bezita, Goku, dan Gohan adalah beberapa Saiyan terkemuka lainnya telah banyak membuktikan kekuatan mereka.

Selama seri, hampir selalu dikisahkan bahwa Saiyan jauh lebih unggul dan lebih kuat dari manusia. Rata-rata Saiyan akan mampu mengalahkan rata-rata manusia.

Namun, ada satu karakter Dragon Ball yang membuat pengecualian pada narasi ini. Karakter itu tidak lain adalah Krillin. Dia dianggap sebagai salah satu karakter yang lebih lemah di Dragon Ball, tetapi ada suatu titik ketika Krillin mengecoh Gohan dan mengalahkannya dalam serial tersebut.

Dragon Ball: Krillin mengalahkan Gohan dalam turnamen seni bela diri

Dragon Ball - Krillin. (IMDB)

Krillin mungkin adalah manusia terkuat dalam seri Dragon Ball . Namun, dalam skema besar, dia adalah salah satu petarung terlemah dalam seri ini. 

Bagaimana tidak, Krillin sejatinya tidak bisa mengikuti orang-orang seperti Goku dan Bezita. Tapi kalau kamu tidak lupa. pertandingan menarik yang melibatkan Krillin dan Gohan.

Karakter Dragon Ball ini pernah mengalahkan Gohan dalam turnamen bela diri. Meski demikian, turnamen ini bukanlah pertarungan hidup dan mati tapi hanya soal teknik dan strategi.

Sebab aturan turnamen ini menyebutkan jika siapapun yang keluar batas akan kalah. Dalam turnamen tersebut, keduanya saling bertukar pukulan dan tendangan. 

Namun, Krillin mengembangkan gerakan yang pada sukses membantunya mengalahkan Gohan. Dia menyebutnya "Solar Flare X 100" dan itu menciptakan cahaya yang sangat terang yang membutakan Gohan sesaat. 

Saat Gohan silau, ini adalah kesempatan sempurna bagi Krillin untuk meluncurkan serangannya. Krillin bergegas ke arah Gohan, yang berdiri di sana dalam keadaan buta dan tidak dapat mendeteksi energi Krillin.

Gohan menerima kombinasi pukulan dan tendangan yang membuatnya keluar batas hingga kemudian Krillin dinyatakan sebagai pemenang.

Ini menunjukkan bahwa manusia juga bisa mengalahkan Saiyan, terutama soal strategi dan keberuntungan.

 Putrinya menyemangatinya dari pinggir lapangan dan Goku juga cukup terkejut. Gohan dengan anggun mengaku kalah dan mengaku kepada Krillin bahwa pertarungan ini memberinya pelajaran penting.

Mengacu pada kejadian tersebut, sangat sah untuk dikatakan bahwa manusia bisa mengalahkan Saiyan di anime Dragon Ball.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Daftar Nama Karakter Dragon Ball Super Lengkap, Bikin Penasaran