Minggu, 28 Mei 2023
Agung Pratnyawan : Jum'at, 24 Maret 2023 | 08:06 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Rekomendasi anime musik tentang anak band bisa menjadi referensi baru untuk kamu yang suka musik. Pastinya anime musik tentang anak band bisa jadi tontonan menarik untuk saat ini.

Sci-fi dan fantasi tampaknya menjadi genre yang paling populer. Tapi industri anime jauh lebih beragam dari ini karena memasukkan unsur-unsur lain seperti romansa, drama, dan bahkan musik.

Faktanya, daya tarik rock di Jepang begitu besar sehingga banyak anime musik yang bercerita tentang anak band. Meskipun mencakup genre yang berbeda, anime musik menggabungkan beberapa tema klasik seperti cinta dan persahabatan.

Anime-anime ini juga membanggakan beberapa soundtrack yang menarik dan candu. Berikut rekomendasi anime musik tentang anak band yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. K-On!

K-On!. (IMDB)

K-on menceritakan kisah empat siswi yang bergabung dalam ekstrakurikuler musik di sekolah mereka. Namun karena kekurangan anggota, klub musik mereka nyaris saja ditutup. Untunglah masuknya seorang anggota baru bernama Azusa sehingga klub mereka masih bisa berjalan.

 Selain Azusa yang akan menjadi gitaris, ada tokoh utama Yui sebagai vokalis dan gitaris, Ritsu sebagai drummer, Mio sebagai bassist, dan Tsumugi yang bermain keyboard. K-on juga sudah diangkat menjadi film pada tahun 2011.

2. Bocchi the Rock!

Bocchi the Rock. (IMDB)

Menggemparkan dunia anime, Bocchi the Rock! tidak diragukan lagi salah satu seri baru terpanas yang keluar pada tahun lalu. Ini mengikuti perjalanan Hitori "Bocchi" Gotou, seorang gadis pemalu dan cemas yang ingin berteman dan membentuk band bersama.

Tapi sementara dia membenamkan diri dalam musiknya, Bocchi belum mendapatkan keterampilan orang yang diperlukan untuk mewujudkan mimpinya.

Begitulah, sampai pertemuan kebetulan dengan Nijika Ijichi, drummer Kessoku Band yang ceria dan ramah, memberinya kesempatan sekali seumur hidup.

Segera, Bocchi menemukan dirinya menjadi bagian dari band dan akhirnya, dia memiliki kesempatan untuk berbagi hasratnya dengan orang lain.

3. Beck: Mongolian Chop Squad

Beck: Mongolian Chop Squad. (IMDB)

Beck adalah anime yang mengisahkan sekelompok pemuda yang memulai dalam membentuk band. Dimulai dari Ryusuke Minami, gitaris hebat yang keluar dari band sebelumnya untuk membangung band-nya sendiri.

Dalam pencarian anggota band, ia bertemu dengan Yukio Tanaka atau Koyuki yang berniat belajar gitar. Kemudian lengkapla personel Beck, ada Tsunemi Chiba di vocal, Yoshiyuki Taira di bass, Yuji “Saku” Sakurai di drum, Ryusuke "Ray" Minami di gitar, juga Yukio "Koyuki" Tanaka di gitar.

Serial ini adalah kisah inspiratif tentang mengikuti impian seseorang, apapun yang terjadi, dan ini selaras dengan banyak musisi muda yang bercita-cita tinggi.

4. Detroit Metal City: The Animated Series

 

Detroit Metal City. (IMDB)

Detroit Metal City adalah film komedi tentang seorang musisi yang ingin menjadi penyanyi pop, namun sejauh ini belum bisa mewujudkan mimpi tersebut. Sebaliknya, dia adalah penyanyi utama dari sebuah band metal, Detroit Metal City.

Meskipun persona panggungnya terkenal ganas dan jahat, itu tidak bisa jauh dari kebenaran. Pada kenyataannya, Souichi Negishi, juga dikenal sebagai Krauser II, sangat manis dan bersuara lembut.

Serial ini mengikuti perjalanannya untuk menemukan jati diri, sambil memainkan kiasan yang sering ditemukan dalam musik metal dan memparodikan ide-ide yang dimiliki orang tentang apa itu musik metal dan bagaimana pengaruhnya terhadap orang yang mendengarkannya.

5. Kids on the Slope

Kids on the Slope. (IMDB)

Kids on the Slope atau Sakamichi no Apollon adalah serial anime lain oleh Shinichiro Watanabe yang mendapatkan banyak pujian selama bertahun-tahun. Serial ini mengikuti siswa sekolah menengah Kaoru Nishimi saat dia tinggal bersama kerabat di kota terpencil.

Dia perlahan berteman dengan teman sekelasnya, Sentarou Kawabuchi, yang dianggap oleh sebagian besar orang sebagai berandalan. Namun, Kaoru melihat sisi Sentarou yang tidak diketahui orang lain, dan keduanya terikat pada kecintaan mereka pada musik jazz.

Dengan teman barunya di sisinya dan hasrat baru untuk musik, Kaoru mulai keluar dari cangkangnya dan terbuka tidak seperti sebelumnya. Melalui kegembiraan musik, anak laki-laki ini mengubah hidup mereka dan menciptakan kenangan yang tak terlupakan bersama.

6. Given

Given. (IMDB)

Given secara eksplisit adalah kisah cinta antara dua karakter utama pria, Mafuyu Satou dan Ritsuka Uenoyama. Keduanya adalah remaja di sekolah menengah yang sama, dan mereka menjadi teman saat yang satu mengajari yang lain cara bermain gitar.

Mereka akhirnya bermain di band yang sama, dan perasaan mereka berkembang saat mereka bersiap untuk pertarungan menampilkan gaya band. Given adalah salah satu anime musik paling populer yang keluar dalam beberapa tahun terakhir, dan mudah untuk mengetahui alasannya.

Dengan musik yang bagus, karakter yang menyenangkan, dan kisah romansa yang memikat, semua yang diinginkan penggemar tersedia di sini.

7. Carole & Tuesday

Carole & Tuesday. (IMDB)

Carole & Tuesday adalah salah satu dari banyak serial anime favorit dari Shinichiro Watanabe, yang dikenal dengan anime berat musiknya seperti Cowboy Bebop dan Samurai Champloo.

Mempertimbangkan rekam jejak ini, penekanan kuat Carole & Tuesday pada musik bukanlah hal yang mengejutkan.

Serial ini ada di Mars, yang kini telah diubah menjadi kota metropolis yang berkembang pesat yang kaya akan kehidupan, dengan dua karakter utama berusaha menjadikannya duo musik.

Setelah pertemuan kebetulan, gadis-gadis itu memutuskan untuk meninggalkan kehidupan lama mereka dan bersaing dengan penyanyi AI futuristik dunia.

Dengan kerja keras, tekad, dan sedikit keberuntungan, Carole dan Tuesday berharap dapat menyampaikan perasaan mereka kepada semua orang melalui musik dan lagu.

8. Those Snow White Notes

Those Snow White Notes. (IMDB)

Those Snow White Notes atau Mashiro no Oto menceritakan tentang kehidupan Setsu Sawamura. Setelah kematian kakeknya, Setsu Sawamura putus sekolah dan pindah ke Tokyo tanpa mengetahui apa yang harus dilakukan selain memainkan shamisennya.

Ibunya, Umeko Sawamura, kemudian mencoba membentuk Setsu, mendaftarkannya kembali ke SMA. Setsu tidak sadar dia akan menyalakan kembali hasratnya pada shamisen.

Itulah delapan rekomendasi anime musik tentang anak band yang menarik untuk ditonton.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

9 Anime Isekai Tentang Ahli Strategi, Wajib Tonton Banget Sih!