Jum'at, 26 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Sabtu, 25 Maret 2023 | 18:38 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Anime yang tak elok untuk ditonton saat Ramadhan bisa mengurangi pahala kamu. Saat Ramadhan, sebagian orang menghabiskan waktunya dengan berbagai kegiatan, seperti menonton anime. Ada banyak pilihan anime yang bisa kamu tonton di momen Ramadhan.

Namun ada juga beberapa genre yang perlu kamu hindari. Kamu harus menghindari anime dengan cerita dan genre yang ditujukan untuk remaja dan bahkan orang dewasa. Baik yang bergenre Harem atau Ecchi ada juga yang bergenre Gore yang notabenenya dikhususkan untuk orang dewasa.

Berikut anime yang tak elok untuk ditonton saat Ramadhan yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Elfen Lied

Elfen Lied. (Fandom)

Elfen Lied menceritakan kisah Lucy, yang merupakan Diclonius. Ini adalah spesies baru yang bukan manusia meski sekilas terlihat seperti mereka. Namun, mereka juga memiliki benda seperti tanduk di kepala mereka dan kemampuan untuk mengendalikan Vector.

2. Shokugeki no soma

Shokugeki no Soma - Erina Nakiri. (fandom)

Anime ecchi yang satu ini memadukan banyak hal. Anime bercerita tentang perlombaan masak, kamu akan disuguhkan dengan makanan-makanan lezat. Di sisi lain, ada yang buat anime ecchi ini unik.

Setiap kali mencicipi makanannya, baju-baju akan terbuka dan mengeluarkan desahan yang menggemaskan. Di samping itu, kamu akan mendapatkan cerita perjalanan koki muda yang penuh dengan semangat. Ada banyak pesan moral yang bisa kamu dapatkan setelah menonton anime ini.

3. High school DXD

High School DxD. (IMDB)

Highschool DxD bisa dibilang sebagai salah satu manga ecchi terpopuler yang berhasil terjual sebanyak lebih dari 1 juta kopi hanya di wilayah Jepang. High School DxD berkisah tentang Issei Hyodo, anak SMA mesum dengan cita-cita menjadi ‘raja harem’ yang kemudian dibunuh oleh pacarnya yang merupakan sosok malaikat.

Setelah itu, Issei pun dihidupkan kembali oleh sosok iblis cantik bernama Rias Gremory untuk melayani keluarganya. Kehidupan Issei yang kini dikelilingi oleh iblis seksi dijamin bakal membuat kamu iri sekaligus berfantasi ingin menjadi seperti Issei.

4. High School Of The Dead

Highschool of the Dead - Saeko Busujima. (fandom)

Highschool of the Dead merupakan anime bergenre action yang akan buat kamu tegang saat menontonnya. Cerita anime seru ini dimulai dari munculnya virus zombie di Jepang dan buat seluruh negeri dalam bahaya. Sekelompok siswa SMA pun mencoba untuk menyelamatkan diri dari sekolah mereka dan mencari perlindungan di tempat aman.

5. Kiss x Sis

Kiss x Sis. (IMDB)

Kiss x Sis menceritakan tentang Keita Suminoe yang merupakan siswa kelas tiga sekolah menengah pertama yang tinggal bersama ayah, ibu, dan kakak perempuan angkat bernama Ako dan Riko.

Sejak ayah dan ibunya menikah, kakak dan adik ini terlihat sangat dekat dan saling membantu satu sama lain. Ako dan Riko kadang-kadang menggoda Keita, yang sedikit demi sedikit mencoba tidak menyerah kepada mereka.

6. Prison school

Prison School. (IMDB)

Salah satu anime ecchi menarik yang dirilis pada tahun 2015 silam. Berlatar kisah Hachimitsu Private Academy sebenarnya merupakan sekolah asrama elit khusus wanita yang terletak di pinggiran Tokyo. Munculah satu peraturan baru di sekolah tersebut: membiarkan siswa laki-laki bisa mendaftar ke sekolah tersebut.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Link Nonton Kimetsu no Yaiba Season 3 Episode 11, Pasti Aman