Selasa, 23 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 26 Maret 2023 | 16:02 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Spoiler One Piece 1080 terbaru sudah mulai beredar dengan mengklaim akan adanya berbagai kejutan. Mulai dari era baru Yonko dan kondisi dari Shanks.

Sebagai diketahui, Eustass Kid diperkirakan bakal menghadapi Shanks si Rambut Merah dalam pertempuran mendatang. 

Saat ini Shanks merupakan satu-satunya Yonko dari generasi lama dalam era Shirohige. Dan era Shanks kemungkinan berakhir di tangan Kid.

Disebutkan kalau Eustass Kid dan krunya bakal dijemput oleh Shanks dan kemudian diundang ke genge mereka.

Perkembangan ini cukup menarik, apalagi "pria yang ditandai oleh api" yang disebutkan Kid kemungkinan besar adalah Shanks.

Sebelum pertarungan, Shanks bertanya tentang keberadaan Blackbeard.  Sepertinya si Rambut Merah juga memiliki sesuatu terkait dengan Blackbeard. 

Sebelumnya, Shanks pergi ke Pulau Wano, kemungkinan untuk mencari Yonko lainnya seperti diungkap dalam spoiler One Piece 1080 terbaru. 

One Piece - Eustass Kid. (Fandom)

Selain itu spoiler One Piece 1080 juga mengungkap bagaimana kondisi Law. Bagaimana kondisinya di tangan Blackbeard.

Apa yang dilakukan bajak laut Blackbeard saat ini? Sebelumnya, kita melihat sebagian besar pasukan Blackbeard melawan Law. Jadi siapa yang datang ke Pulau Egghead? Apa tujuan mereka? 

Menurut spoiler One Piece 1080, Devon dan Shiryu ada di kapal yang menuju Pulau Egghead. Kehadiran mereka akan membuat situasi di Egghead menjadi sangat kacau.

Kembali ke situasi di Pulai Egghead. Di chapter selanjutnya, Topi Jerami akan terus berjuang melawan Seraphim. Dr Vegapunk akan segera diselamatkan oleh Robin dan Brook. 

Spekulasi pun muncul dengan menduga kalau Bonney akan diserang oleh Seraphim dan Topi Jerami akan melindunginya. 

Insiden Dr Vegapunk akan terjadi dalam beberapa jam - jadi mungkin dalam 1-3 chapter, di saat itu pula Angkatan Laut akan mulai berlabuh.

Sementara itu, cerita One Piece semakin seru karena Eiichiro Oda akhirnya memperlihatkan pertarungan Shanks di plot utamanya seperti dalam spoiler One Piece 1080. 

Eustass Captain Kid akan menjadi lawan Shanks di One Piece 1080, menyusul konfrontasi mereka di chapter sebelumnya.

One Piece - Elbaf. (fandom)

Seperti yang diungkapkan sebelumnya, setelah bersekutu dengan Luffy dan Law untuk mengalahkan duo Yonkou Big Mom dan Kaido, Kid ditunjukkan menuju Pulau Elbaf. 

Dia sedang mencari seseorang dengan bekas luka bakar yang diduga Jaguar D Saul, mantan Wakil Laksamana yang memiliki informasi penting tentang Road Poneglyph. 

Pulau Elbaf adalah tempat persembunyian Jaguar D Saul setelah insiden di Pulau Ohara.

Namun saat Eustass Kid memasuki Pulau Elbaf, sudah ada beberapa kapal Bajak Laut yang berlabuh di sana. 

Yonko Shanks, bersama kru intinya dari Bajak Laut Rambut Merah dan bajak laut sekutu, juga berada di pulau itu. Shanks diberitahu oleh Rockstar tentang kedatangan Kid di Pulau Elbaf. 

Shanks memerintahkan Rockstar untuk memberitahu Kid agar meninggalkan Road Poneglyph yang dimilikinya dan melarikan diri dari mereka. 

Namun, dengan sifat keras kepala Kid, kecil kemungkinan dia akan menuruti permintaan Shanks, membuat pertarungan mereka tak terelakkan.

Banyak yang menilai bahwa nasib Eustass Kid adalah yang paling tragis di antara tiga kapten Supernova terkuat karena harus berhadapan dengan Shanks. 

Ini karena Bajak Laut Rambut Merah adalah lawan yang membuat Eustass Kid kehilangan lengan kirinya. 

Belakangan terungkap bahwa lawan yang melawan Kid bukanlah salah satu anggota inti Bajak Laut Rambut Merah melainkan bajak laut yang bersekutu dengan Yonko Shanks.

Namun, bukan berarti Eustass Kid akan kalah dalam konfrontasi langsung dengan Shanks di One Piece 1080. Mungkin saja Shanks yang akan kalah, mengakhiri era Yonko lama.

Setelah kejatuhan Kaido dan Big Mom, Shanks menjadi satu-satunya Yonko yang tersisa dari zaman dulu. Yonko lama kehilangan posisinya sebagai kaisar laut dunia baru setelah berperang melawan Generasi Terburuk.

Eustass Kid berhadapan dengan Shanks, diduga kalau Eiichiro Oda sedang menekankan berakhirnya era Yonko lama oleh Generasi Terburuk. 

Walaupun Eustass Kid kehilangan lengannya saat menghadapi Shanks, hal itu terjadi tak lama setelah ia memasuki lautan dunia baru. 

Setelah menghadapi berbagai pertarungan, terutama setelah berhasil mengalahkan Yonko Big Mom, kekuatannya yang memiliki bounty tertinggi di antara para Supernova sebelum timeskip, tentunya berkembang pesat.

Mengingat Eustass Kid adalah rival dari Monkey D Luffy, kekuatannya diperkirakan akan setara dengan Yonko yang baru. 

Masih harus dilihat siapa yang akan muncul sebagai pemenang saat Bajak Laut Rambut Merah melawan kru bajak laut Kid.

Untuk perkembangan cerita One Piece diharapkan Eustass Kid mampu mengalahkan Shanks. 

Meski kekalahan Shanks adalah hasil yang paling tidak diinginkan para penggemar, era Yonko lama harus segera berakhir.

Itulah spoiler One Piece 1080 beserta beberapa teori fans yang telah beredar dari forum Reddit. Kita nantikan nasib Shanks dan Eustass Kid mendatang.

BACA SELANJUTNYA

One Piece: Mengapa Eiichiro Oda Mengambil Cuti selama Sebulan?