Rabu, 24 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 29 Maret 2023 | 14:54 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kakashi Hatake adalah salah satu ninja terkuat di dunia Naruto. Dia memiliki mata Sharingan yang mampu meniru teknik-teknik lawan dan mengeluarkan genjutsu yang mematikan.

Kakashi juga memiliki kecerdasan dan pengalaman yang luar biasa dalam berbagai misi. Namun, bukan berarti Kakashi tidak pernah menghadapi bahaya yang mengancam nyawanya.

Berikut ini adalah deretan musuh yang bikin nyawa Kakashi di ujung tanduk:

1. Zabuza Momochi

Team 7 vs Zabuza Momochi. (Fandom)

Zabuza adalah ninja pelarian dari Desa Kabut yang dikenal sebagai Iblis dari Kabut. Dia adalah ahli dalam teknik air dan pedang besar yang disebut Kubikiribocho. Kakashi bertemu dengan Zabuza saat menjalankan misi pengawalan Tazuna, seorang pembangun jembatan di Negeri Gelombang.

Zabuza berhasil mengejutkan Kakashi dengan menyergapnya dari balik kabut tebal dan melukai tangannya dengan pedangnya. Kakashi kemudian terjebak dalam genjutsu Zabuza yang membuatnya tidak bisa bergerak. Untungnya, Naruto dan Sasuke datang untuk menyelamatkannya dengan menggunakan shuriken bayangan dan kunai yang dilemparkan ke arah leher Zabuza.

2. Itachi Uchiha

Naruto - Itachi Uchiha. (HiTekno.com)

Itachi adalah kakak dari Sasuke yang membantai klan Uchiha dan bergabung dengan organisasi kriminal Akatsuki. Dia memiliki mata Mangekyo Sharingan yang mampu mengeluarkan api hitam yang tidak bisa dipadamkan dan ilusi yang menyiksa pikiran korban selama berhari-hari dalam hitungan detik.

Kakashi bertemu dengan Itachi saat mencari informasi tentang Akatsuki di Negeri Api. Itachi menyerang Kakashi dengan teknik Mangekyo Sharingan-nya yang disebut Tsukuyomi, sebuah genjutsu yang membuat Kakashi merasakan siksaan selama 72 jam dalam waktu 0,001 detik. Kakashi hampir mati karena kelelahan mental dan harus dirawat di rumah sakit selama beberapa hari.

3. Pain

Naruto - Konan dan Pain Akatsuki. (fandom)

Pain adalah pemimpin Akatsuki yang memiliki enam tubuh yang masing-masing memiliki mata Rinnegan dan kemampuan khusus. Pain bertujuan untuk menciptakan perdamaian dunia dengan cara mengumpulkan semua Bijuu dan menggunakannya sebagai senjata pemusnah massal.

Kakashi bertarung melawan Pain saat Pain menyerang Desa Konoha untuk menculik Naruto yang memiliki Kyuubi di dalam tubuhnya. Kakashi harus menghadapi dua tubuh Pain sekaligus, yaitu tubuh Asura yang memiliki senjata mekanis di tubuhnya dan tubuh Deva yang bisa mengendalikan gravitasi.

Kakashi berhasil mengalahkan tubuh Asura dengan menggunakan Raikiri, tetapi dia tidak bisa melawan tubuh Deva yang bisa menarik dan mendorong objek dengan kekuatan besar. Kakashi akhirnya mengorbankan nyawanya untuk melindungi Choji dari serangan Pain yang disebut Shinra Tensei, sebuah ledakan gravitasi yang menghancurkan segala sesuatu di sekitarnya.

4. Obito Uchiha

Naruto - Ten Tails Obito Uchiha. (fandom)

Obito adalah teman sekaligus saingan Kakashi saat mereka masih menjadi anggota Tim Minato bersama Rin Nohara. Obito diyakini tewas saat misi perang di Negeri Batu, tetapi ternyata dia selamat dan menjadi murid dari Madara Uchiha, pendiri klan Uchiha dan musuh utama dunia shinobi.

Obito kemudian mengambil identitas Tobi dan menjadi anggota Akatsuki yang bekerja sama dengan Pain untuk merealisasikan rencana Madara yang disebut Tsuki no Me, sebuah genjutsu skala global yang akan menipu semua orang dengan mimpi indah. Kakashi bertemu kembali dengan Obito saat perang dunia shinobi keempat berlangsung. Kakashi terkejut mengetahui bahwa Obito adalah orang di balik semua konspirasi Akatsuki.

BACA SELANJUTNYA

Profil Masashi Kishimoto: Mangaka Sukses di Balik Tenarnya Serial Naruto