Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 30 Maret 2023 | 16:27 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Nampaknya Pulau Egghead akan menjadi makin kacau dalam manga One Piece chapter baru mendatang. Seperti yang diklaim spoiler One Piece 1080 terbaru yang beredar.

Karena dalam spoiler One Piece 1080 yang sudah beredar, ada kapal Blackbeard yang mendekati Pulau Egghead tempat Luffy dan teman-temannya berada.

Sebagai diketahui, sampai saat ini Pulau Egghead jadi tempat pertemuan banyak sosok penting. Ada Bajak Laut Topi Jerami, Dr Vegapunk dan satelitnya, CP0, Seraphim dan Angkatan Laut bersama salah satu Gorosei pun datang.

Dalam manga One Piece chapter sebelumnya, kita mengetahui kalau York yang ternyata menjadi pengkhianat di Pulau Egghead.

York sengaja menculik Dr Vegapunk asli dan agen Cipher Pol yang mendatangi pulau tersebut.

Ia menjalankan rencananya untuk menjadi satu-satunya Dr Vegapunk di dunia ini dan menjadi bagian dari kaum naga langit.

Namun siapa sangka Pemerintah Dunia juga mengkhianati York dan malah berusaha menghancurkannya juga.

Prediksi One Piece 1080

One Piece - Dr Vegapunk bersama robot raksasa peninggalan Kerajaan Kuno. (Mangaplus Shueisha)

Apa yang akan terjadi dalam chapter baru nanti? Berdasarkan spoiler One Piece 1080 yang beredar, kita bisa melihat ada beberapa prediksi yang bermunculan.

Peristiwa paling menarik yang mungkin terjadi selanjutnya adalah pertempuran besar di Pulau Egghead. 

Ada teori One Piece menarik yang menyatakan bahwa Pulau Egghead kemungkinan besar akan mengalami peristiwa besar seperti yang terjadi di Marineford. 

Dengan kata lain, Pulau Egghead akan menjadi "Marineford 2.0".

Beberapa petunjuk terkait hal ini memang telah dihadirkan di dalam manga One Piece. Misalnya pada bab sebelumnya narator menyebutkan dan menjelaskan tentang “Egghead Incident” yang dimulai tiga bulan lalu dan akan terjadi dalam waktu dekat. 

Sentomaru bahkan menyebutkan bahwa sesuatu yang jauh lebih buruk dari insiden Ohara akan terjadi di pulau Egghead.

Petunjuk selanjutnya adalah bagaimana angkatan laut mengerahkan sejumlah besar armada mereka ke Pulau Egghead. Disebutkan jika ada kurang lebih 100 kapal yang dikerahkan ke pulau tersebut. 

Namun, bukan hanya kekuatan besar angkatan laut yang diturunkan. Salah satu Gorosei bahkan turun tangan langsung dalam masalah ini.

Petunjuk ketiga adalah kemunculan kelompok Blackbeard di Egghead Island. Di chapter 1079 muncul kejutan dimana kapal bajak laut Blackbeard mulai mendekati pulau tersebut. 

Namun, hingga saat ini, masih belum diketahui siapa yang berada di dalam kapal tersebut. 

Apakah Blackbeard ada di kapal atau kru lainnya. Pasalnya, Blackbeard diketahui pernah melawan Law sebelumnya.

Jika kemudian yang ada di kapal itu memang Blackbeard, berarti pertarungannya dengan Law sudah berakhir dan kemungkinan Law akan kalah. 

Dan ini juga bisa berarti Blackbeard sekarang memiliki tiga salinan Road Poneglyph. Masih belum diketahui apa yang dimaksudkan kelompok Blackbeard untuk pergi ke Pulau Egghead. 

Namun, bisa jadi salah satu alasannya adalah memulai perang sebelum angkatan laut muncul.

Itulah prediksi berdasarkan spoiler One Piece 1080 yang sudah beredar. Kita nantikan saja sampai manga terbaru One Piece ini resmi diluncurkan.

BACA SELANJUTNYA

One Piece: Ini 5 Kekuatan Besar Pemerintah Dunia