Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 11 April 2023 | 10:54 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ada banyak pertanyaan yang muncul di benak penggemar tentang misteri yang belum terpecahkan di anime dan manga One Punch Man. Salah satunya adalah pertanyaan apakah Saitama bisa bernafas di luar angkasa.

Seperti diketahui, karakter Saitama dari One Punch Man dikenal karena kekuatannya yang konyol dan terlebih lagi karena sikapnya yang santai. 

Dia menjadi satu-satunya karakter dengan kekuatan besar di anime ini. Sebab hingga saat ini, dia belum menemukan orang/entitas yang benar-benar dapat menguji kemampuannya.

Saitama selalu punya keinginan untuk berteu lawan yang mampu membuatnya mengeluarkan kemampuan ke batas absolut.

Jika dia menemukan lawan yang demikian, ini akan sangat membuatnya sangat bersemangat. 

Namun, dunia gagal menghasilkan seseorang yang cukup kuat untuk menghadapinya. Setiap lawan hanya mampu melawan dan bukan mengalahkan Saitama.

Salah satu prestasi paling gila yang dia capai adalah selama busur Asosiasi Monster dari manga, di mana dia bertarung melawan Garou dalam bentuknya yang paling kuat. 

Kalau kamu perhatikan dengan seksama, seluruh pertarungan antara Saitama dengan Garou ini terjadi di luar angkasa.

Pertarungan dari One Punch Man itu cukup penting bagi fanbase karena tidak hanya memamerkan kemampuan Saitama, tetapi juga mengungkapkan informasi penting mengenai potensi dan pertumbuhannya sebagai seorang petarung, yaitu dia bisa bernapas di luar angkasa.

Jadi, bisakah Saitama bernafas di luar angkasa?

One Punch Man - Saitama. (IMDB)

Pertanyaan tentang apakah Saitama bisa bernafas di luar angkasa cukup populer di fanbase karena pertarungannya melawan Boros.

Saat dia dikirim ke bulan, dia mencubit hidungnya dan menahan napas, menandakan bahwa dia tidak bisa menghirup udara. Namun semua itu berubah selama pertarungan melawan Garou.

Garou sangat ingin mengalahkan sang pahlawan botak, dan God berhasil mengeksploitasi kelemahannya. 

Untungnya, Garou tidak menerima kekuatan penuh God. Namun, dia menerima peningkatan kecil yang memungkinkannya memahami cara kerja setiap bentuk energi di alam semesta. 

Ini memungkinkan Graou untuk membuat serangan yang bisa dibandingkan dengan ledakan nuklir.

Kekuatan ini juga membuat Garou mampu membuat portal selama pertarungan itu. Semua ini terjadi di Jupiter, dan kerennya Saitama bisa bernapas dan berbicara dengan Garou di tengah pertarungan.

Bukan hanya itu, Saitama juga berhasil melenyapkan sebuah planet dengan bersin, dan ini merupakan indikasi lain bahwa dia bisa bernapas di luar angkasa.

Protagonis One Punch Man menentang logika dan nalar dalam pertarungan ini. Narator juga mengungkapkan bahwa dia memiliki potensi yang tak terbatas dan pertumbuhan yang konstan.

Kesimpulan

One Punch Man - Saitama. (fandom)

One Punch Man menolak untuk mengikuti logika sepanjang seri, tapi itulah yang membuat acara ini unik dan menyenangkan.

Diakui bahwa logika dan nalar tidak memiliki tempat dalam seri ini, dan ini menimbulkan beberapa interaksi dan skenario paling lucu dalam cerita.

Manusia normal mampu menahan ledakan nuklir, secara fisik menendang portal, dan meledakkan seluruh planet dengan bersin, semua karena pelatihannya yang mencakup push-up, lari, squat, dan sit-up.

Tidak mengherankan jika protagonis serial mampu bernapas di luar angkasa. Itulah jawaban pertanyaan apakah Saitama bisa bernafas di luar angkasa atau tidak.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Misi Penerbangan Luar Angkasa, Kru Polaris Dawn Gunakan Smartwatch Canggih Ini