Sabtu, 27 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 19 April 2023 | 21:20 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Boruto chapter 80 yang lama dinanti-nantikan penggemar akhirnya telah dirilis beberapa hari yang lalu.

Sejauh ini, chapter 80 mendapat sambutan yang baik dari penggemar.  Namun, banyak penggemar yang kecewa mendengar bahwa serial ini akan hiatus lama dan tidak akan kembali hingga Agustus 2023.

Namun dengan adanya hiatus ini, berarti anime tersebut kemungkinan harus memasukkan lebih banyak episode pengisi di masa mendatang.

Meskipun demikian, ada banyak momen hebat di chapter 80. Salah satu peristiwa terpenting adalah saat Sarada membangkitkan Mangekyo Sharingan

Lebih penting lagi, cara Mangekyo Sharingan diaktifkan juga penting untuk bagaimana tema pemutusan lingkaran kebencian Kishimoto berperan.

Boruto - Sarada Uchiha menggunakan Chidori dan Sharingan. (fandom)

Kebangkitan tak terduga Sarada dari Mangekyo menyelamatkan Uzumaki muda di Boruto chapter 80

Secara mengejutkan, kutukan kebencian yang selama ini hinggap di hati klan Uchiha dapat mengubah cinta mereka menjadi kebencian ketika mereka kehilangan objek kasih sayang mereka. 

Kebencian ini mendorong mereka untuk melakukan apapun untuk mencapai tujuan mereka, bahkan jika itu berarti merugikan orang lain. 

Biasanya, kutukan ini disebabkan oleh keputusasaan karena kehilangan orang yang dicintai, yang menyebabkan munculnya chakra unik di otak Uchiha. Ini mempengaruhi saraf optik mereka, yang mengarah ke aktivasi Sharingan.

Mangekyo Sharingan juga menuntut penggunanya untuk mengalami rasa sakit emosional yang luar biasa.

 Orang pertama yang membangkitkan Mangekyo Sharingan adalah Indra. Saat Mangekyou Sharingannya bangkit, Indra lebih dahulu diliputi oleh kemarahan dan kecemburuan terhadap saudaranya dan berperang melawannya. 

Demikian pula, Sasuke menjadi mangsa Kutukan Kebencian saat ingin balas dendam pada mereka yang menganiaya klannya dan diliputi kegelapan.

Dan pada akhirnya, pada Boruto chapter 80 Sarada, putri Sasuke, akhirnya digambarkan mampu membangkitkan Mangekyou Sharingannya.

Boruto - Sarada Uchiha menggunakan Sharingan. (fandom)

Bagaimana bisa Sarada membangkitkan Mangekyo Sharingan

Seperti yang telah dijelaskan di atas, Mangekyou Sharingan klan Uchina baru akan bangkit jika mereka mengalami kesedihan atau kekecewaan atau dendam yang mendalam.

Penggemar mengharapkannya terjadi melalui peristiwa traumatis seperti kematian Sasuke. 

Sebab baru-baru ini, sepertinya ada petunjuk bahwa Sasuke akan segera mati saat mencoba melindungi Boruto. 

Meski tidak keluar dari grafik, di chapter terakhir, pemicu kebangkitan Mangekyou Sharingan ternyata adalah cinta Sarada pada Uzumaki muda.

Di Boruto chapter 80, Sarada mencoba meyakinkan Sasuke bahwa Uzumaki muda tidak bertanggung jawab atas kematian Naruto, tetapi Sasuke tetap berada di bawah pengaruh kekuatan Eida. 

Namun demikian, cintanya pada temannya membuatnya membangkitkan Mangekyo Sharingan, yang tidak hanya mengejutkan Sasuke tetapi juga meyakinkannya bahwa Boruto bukanlah musuh mereka.

Ya, untuk kali pertama Mangekyou Sharingan akhirnya muncul karena cinta dan bukan kebencian.

Kebangkitan Sarada dari Mangekyo Sharingan-nya melalui cinta bukan kebencian adalah titik balik yang signifikan dalam seri dan menunjukkan bahwa bahkan kutukan yang paling kuat dapat diatasi melalui kekuatan cinta.

Itulah penjelasan bagaimana Sarada bisa membangkitkan Mangekyou Sharingannya.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Momen Gadis Asal Jogja Pasang Mata Sharingan Uchiha Bikin Netizen Terpukau!