Sabtu, 27 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 20 April 2023 | 02:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kekkei genkai adalah kemampuan yang diturunkan secara genetik dalam klan tertentu yang memungkinkan penggunanya untuk menggunakan teknik-teknik unik di anime Naruto. Nama kekkei genkai menggambarkan baik anomali dan teknik yang dihasilkan.

Kebanyakan kekkei genkai diturunkan antara generasi dari sebuah klan, kecuali Elemen Kayu milik Hashirama Senju. Biasanya, individu dengan kekkei genkai hanya mewarisi satu kekkei genkai, tetapi ada juga beberapa pengecualian.

Secara umum, ada tiga jenis kekkei genkai:

Byakugan vs Sharingan. (HiTekno.com)

1. Djutsu adalah mata unik dengan kemampuan perseptif khusus, seperti penglihatan sinar-X atau perhatian akut terhadap detail. Beberapa djutsu, seperti Byakugan, hadir sejak lahir, sementara yang lain, seperti Sharingan, tidak akan terbangun sampai kondisi tertentu terpenuhi. Djutsu yang secara konsisten diturunkan dalam keluarga tertentu, seperti klan Hyga Byakugan dan klan Uchiha Sharingan, sering menjadi sinonim dengan klan tersebut.

2. Transformasi alam lanjutan menggabungkan dua sifat dasar untuk menciptakan yang baru, seperti air dan angin untuk membuat es atau api dan tanah untuk membuat lava. Meskipun umum untuk menggunakan lebih dari satu sifat alam, sebenarnya menggabungkan mereka membutuhkan kekkei genkai. Sementara beberapa sifat alam biasanya dikaitkan dengan klan tertentu, seperti es dengan klan Yuki, yang lain terjadi dalam individu tanpa hubungan yang diketahui, seperti lava yang digunakan oleh penduduk asli Iwagakure, Kirigakure, dan Kumogakure.

3. Kekkei genkai tertentu memberikan pengguna mereka cara tak tertandingi untuk menggunakan tubuh mereka sendiri. Saudara kembar Sakon dan Ukon dapat menggabungkan tubuh mereka sendiri atau tubuh orang yang tidak berhubungan. Shikotsumyaku milik Kimimaro memungkinkannya untuk bebas memanipulasi tulangnya, seperti menumbuhkan tulang belakang tambahan untuk dia kendalikan seperti cambuk. Tubuh Jgo secara pasif menyerap energi alam, memungkinkannya untuk menggunakan senjutsu tanpa memerlukan pelatihan.

Kekkei genkai membuat penggunanya jauh lebih kuat daripada shinobi rata-rata. Pada saat perang mereka sangat mematikan di medan perang, dan sering dikerahkan untuk mengubah arah pertempuran. Mereka sangat efektif dalam hal ini, tetapi ini cenderung menciptakan masalah bagi mereka setelah konflik berakhir: para korban dari pertempuran yang menyaksikan atau yang kehilangan orang yang dicintai kepada pengguna kekkei genkai datang untuk takut dan membenci mereka karena tindakan mereka.

Naruto - Rinnegan Sasuke Uchiha. (fandom)

Beberapa contoh dari kekkei genkai adalah:

- Byakugan: Mata putih yang memberikan penglihatan 360 derajat (kecuali titik buta), penglihatan sinar-X, dan kemampuan untuk melihat jaringan chakra.
- Sharingan: Mata merah dengan tomoe hitam yang memberikan kemampuan untuk menyalin teknik lawan, melihat gerakan cepat dengan jelas, dan menghipnosis orang lain.
- Mangeky Sharingan: Bentuk lanjutan dari Sharingan yang memberikan akses ke teknik-teknik kuat tetapi berisiko tinggi seperti Amaterasu (api hitam tak terpadamkan), Tsukuyomi (genjutsu ilusi waktu), dan Susanoo (avatar raksasa pelindung).
- Rinnegan: Mata ungu dengan lingkaran abu-abu yang memberikan kemampuan istimewa, seperti mengendalikan enam jalan, memanggil makhluk-makhluk besar, atau mengaktifkan jurus-jurus klan Otsutsuki.

BACA SELANJUTNYA

Profil Masashi Kishimoto: Mangaka Sukses di Balik Tenarnya Serial Naruto