Minggu, 28 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 20 April 2023 | 16:59 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Filler adalah episode atau arc yang tidak diadaptasi dari manga aslinya, melainkan dibuat oleh studio animasi untuk mengisi waktu tayang.

Biasanya, filler terjadi ketika anime sudah menyusul atau mendekati manga, sehingga perlu memberi jeda agar mangaka bisa melanjutkan ceritanya.

Filler juga bisa digunakan untuk mengeksplorasi karakter, latar belakang, atau dunia yang tidak terlalu dibahas di manga.

Anime panjang seperti Naruto, Boruto dan One Piece banyak memiliki filler karena mereka memiliki jadwal tayang yang tetap dan berkelanjutan.

Jika mereka tidak membuat filler, maka mereka akan kehabisan bahan cerita dari manga dan harus menunggu lama sampai ada chapter baru.

Naruto Berlari dengan Tangan ke Belakang. (ist)

Hal ini bisa membuat penonton bosan atau kehilangan minat. Filler juga bisa memberi kesempatan bagi studio animasi untuk meningkatkan kualitas animasi atau menghemat biaya produksi.

Filler memiliki fungsi yang berbeda-beda bagi setiap anime. Ada yang membuat filler untuk menambah humor, aksi, atau drama.

Ada juga yang membuat filler untuk menghubungkan antara arc yang berbeda atau memberi latar belakang bagi karakter baru.

Anime Bleach yang juga punya banyak filler. (fandom)

Beberapa filler bahkan bisa menjadi favorit penonton karena memiliki cerita yang menarik atau menghibur.

Namun, ada juga filler yang dianggap membosankan, tidak relevan, atau merusak karakterisasi.

Oleh karena itu, filler adalah hal yang subjektif dan tergantung pada selera masing-masing penonton.

BACA SELANJUTNYA

One Piece: Ini 5 Kekuatan Besar Pemerintah Dunia