Minggu, 03 Maret 2024
Cesar Uji Tawakal : Minggu, 30 April 2023 | 09:27 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Jujutsu Kaisen chapter 221 yang baru dirilis melihat Gojo menantang Sukuna, yang saat ini menghuni tubuh Megumi Fushiguro, untuk bertarung pada 24 Desember.

Dengan tanggal pertempuran terakhir untuk dua set ini, penggemar sangat bersemangat jika kemungkinan ini akan jadi pertarungan terakhir.

Akan tetapi, ada banyak faktor juga yang menyebut jika ini belum jadi pertarungan terakhir di anime ini.

Jujutsu Kaisen - Ryomen Sukuna. (fandom)

Apakah ini akan menjadi pertarungan terakhir?

Dengan Gojo versus Sukuna yang dideklarasikan akan dilakukan 24 Desember 2018, penggemar Jujutsu Kaisen mencurigai ini akan menjadi pertarungan terakhir anime ini.

Akan tetapi, tampaknya opini ini keliru jika mengacu pada pernyataan terbaru Gege Akutami belum lama ini.

Di Jump Festa '21, Akutami mengklaim bahwa di antara Gojo dan tahun-tahun pertama, salah satu dari mereka atau semua kecuali satu dari mereka akan mati pada akhir seri.

Meski sudah banyak berubah sejauh ini, tapi komentar tersebut masih bisa dijadikan pedoman.

Apalagi jika melihat kondisi dan status Nobara Kugisaki yang masih abu-abu. Ya, sampai saat ini, Jujutsu Kaisen belum memastikan apakah Kugisaki selamat dari luka yang dideritanya selama alur Insiden Shibuya.

Jujutsu Kaisen - Satoru Gojo. (fandom)

Jika terungkap bahwa dia selamat, ini tidak serta membuat pertarungan antara Gojo versus Sukuna menjadi pertarungan terakhir serial ini.

Namun, jika dia dipastikan mati, maka prediksi tentang pertarungan terakhir tersebut akan semakin meningkat dan santer jadi pembicaraan penggemar.

Hal ini lantara Gojo pada dasarnya akan melawan Megumi sebab saat itu Kugisaki akan mati.

Jika Akutami ingin Jujutsu Kaisen berakhir dengan hanya satu dari empat kematian yang disebutkan di atas sementara Kugisaki sudah mati , itu berarti Gojo dapat melawan Sukuna keluar dari tubuh Megumi.

Ini bisa menyelamatkan Gojo, Megumi Fushiguro, dan Yuji Itadori. Alternatifnya, Gojo dan Sukuna (dan juga, Megumi) bisa saling membunuh, meninggalkan Yuji sebagai satu-satunya yang selamat dari keempatnya.

Meski begitu, kemungkinan Gojo versus Sukuna tidak akan menjadi pertarungan terakhir seri ini. 

Tidak masuk akal bagi Gojo untuk melawan Kenjaku sebelum Sukuna, terutama dengan dua yang terakhir tampaknya berada di bawah semacam Sumpah Pengikat. 

Demikian pula, reputasi Akutami untuk kekejaman membuat orang percaya bahwa hanya satu orang yang selamat yang akan hidup.

Dengan kemungkinan besar Yuji akan menyelesaikan tugas melawan Kenjaku jika dia satu-satunya yang selamat, ini hampir pasti terjadi setelah Gojo versus Sukuna.

Ya, jadi jika ada pertanyaan apakah Gojo vs Sukuna bisa jadi pertarungan terakhir di anime ini, jawabannya belum tentu.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Ketinggalan Nonton di Bioskop? Ini Link Nonton Slam Dunk the Movie