Minggu, 03 Maret 2024
Cesar Uji Tawakal : Minggu, 30 April 2023 | 10:12 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Klan Inuzuka merupakan salah satu klan asli di Konoha pada anime Naruto yang punya ciri khas dalam bertarung berupa penggunaan anjing ninja. Masing-masing anggota klan Inuzuka sudah diberikan seekor anjing ninja sejak mereka masih kecil dan akan menjadi partnernya dalam misi. Klan Inuzuka mudah dikenali dari tanda gigitan merah di pipi mereka.

Anggota klan Inuzuka memiliki indera penciuman yang sangat tajam dan dapat berkomunikasi dengan anjing-anjing mereka. Mereka juga memiliki kecepatan, kekuatan, dan ketangkasan yang luar biasa berkat teknik Empat Kaki dan serangan-serangan berbasis anjing lainnya. Klan Inuzuka bekerja sama dengan anjing-anjing mereka menggunakan Ninjutsu Kerjasama, seperti Gigi Melewati Gigi atau Gigi Berputar Gigi, yang memanfaatkan kerja tim dan cakar serta gigi yang tajam.

Kiba (kanan belakang) di anime Boruto. (IMDB)

Klan Inuzuka memiliki hubungan dekat dengan klan Uzumaki, klan Senju, dan klan Uchiha. Mereka juga memiliki hubungan baik dengan klan Nara dan klan Akimichi. Beberapa anggota klan Inuzuka yang terkenal adalah Tsume Inuzuka, ibu dari Kiba dan Hana; Kiba Inuzuka, salah satu teman sekelas Naruto dan anggota Tim 8; Hana Inuzuka, kakak perempuan Kiba dan dokter hewan; dan Akamaru, anjing ninja Kiba yang selalu menemaninya.

Klan Inuzuka adalah klan yang penuh semangat, setia, dan berani. Mereka sangat mencintai anjing-anjing mereka dan menganggap mereka sebagai keluarga. Mereka juga tidak takut menghadapi lawan yang lebih kuat daripada mereka dan selalu siap membantu teman-teman mereka. Klan Inuzuka adalah salah satu klan yang paling menarik dan unik di Naruto.

BACA SELANJUTNYA

5 Mangaka Terkenal Sepanjang Jaman: Mulai dari Era 90-an dari Berbagai Genre