Selasa, 30 April 2024
Amelia Prisilia : Jum'at, 05 Mei 2023 | 21:22 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tayang di tahun 2012 lalu, film 5 CM masih menjadi tontonan yang seru untuk diikuti. Film ini disutradarai oleh Rizal Mantovani, dan dibintangi aktor dan aktris terkenal seperti Herjunot Ali, Fedi Nuril, Pevita Pearce, Saykoji, dan Denny Sumargo. Link nonton 5 CM bisa didapatkan di sini.

5 CM merupakan adaptasi dari novel best seller berjudul sama karya Donny Dhirgantoro. Film ini bercerita tentang persahabatan lima sahabat yang memiliki impian untuk menaklukkan puncak Mahameru, gunung tertinggi di Indonesia.

Film 5 CM pernah menggemparkan box office selama penayangannya di tahun 2012 dengan 2,5 juta penonton. Lantas, bagaimana cerita selengkapnya dari 5 CM? Simak sinopsisnya berikut ini.

Sinopsis Film 5 CM

Film 5 CM berkisah tentang lima sahabat yang menguji ikatan persahabatannya dengan mendaki puncak Gunung Semeru bersama. Kelima sahabat ini antara lain: Genta (diperankan Fedi Nuril), Zafran (Herjunot Ali), Arial (Denny Sumargo), Riani (diperankan Raline Shah), dan Ian (Igor Saykoji).

Film 5 Cm (Imdb)

Persahabatan mereka sudah terjalin selama 10 tahun. Di sini, Genta ingin membuktikan sebuah pepatah yakni bahwa watak asli seseorang akan terlihat jelas ketika ia sedang mendaki gunung.

Pada suatu hari, Genta memberi tantangan kepada sahabatnya untuk tidak berkomunikasi selama 3 bulan. Mereka kemudian dipertemukan dan berkumpul kembali di Stasiun Malang.

Genta memberitahu sahabatnya untuk bertemu di stasiun dan membawa peralatan hiking. Rupanya, Genta mengajak sahabatnya untuk mendaki puncak Mahameru dan mengibarkan bendera merah putih pada 17 Agustus.

Adik Arial yang bernama Dinda (diperankan oleh Pevita Pearce) juga turut ikut dalam perjalanan tersebut. Lantas, bagaimana perjalanan mereka dalam menaklukan puncak Gunung Semeru ini?

Pemeran Film 5 CM

  • Herjunot Ali memerankan tokoh Zafran
  • Fedi Nuril memerankan tokoh Genta
  • Pevita Pearce memerankan tokoh Dinda
  • Igor Saykoji memerankan tokoh Ian
  • Denny Sumargo memerankan tokoh Arial
  • Raline Shah memerankan tokoh Riani

Link Nonton Film 5 CM

Kamu bisa menonton keseruan lima sahabat dalam menaklukan puncak Gunung Semeru dengan menonton film 5 CM secara streaming melalui platform Disney+ Hotstar dengan link sebagai berikut:

https://www.hotstar.com/id/movies/5-cm/1260041912 

Itu tadi sinopsis dan link nonton 5 CM beserta sinopsisnya yang dapat kamu ketahui. Selamat menonton!

BACA SELANJUTNYA

Ini Dia Link Nonton Kaguya-sama: Love is War - The First Kiss That Never Ends Sub Indo