Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 19 Mei 2023 | 09:48 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Muzan dikenal sebagai sosok yang jahat dan kejam di anime dan mangan Demon Slayer Kimetsu no Yaiba. Mengacu pada alasan ini, banyak penggemar bertanya-tanya tentang apakah Muzan pernah jadi anak baik?

Ya, tak dapat dipungkiri jika Kibutsuji Muzan, antagonis utama Demon Slayer, adalah salah satu karakter yang paling dibenci oleh penggemar.

Bisa dikatakan jika tidak banyak orang yang menyukai karakter ini karena dia dipandang tak pernah kenal ampun terhadap siapapun.

Ia selalu bertindak jahat dengan alasan yang tidak masuk akal. Penggemar geram karena Muzan sering membunuh karakter lain hanya karena dia memang ingin melakukannya.

Munculah pertanyaan, apakah Muzan pernah berbuat baik dalam hidupnya di Demon Slayer Kimetsu no Yaiba?

Ya, Muzan pernah berbuat baik , tapi...

Demon Slayer - Muzan Kibutsuji. (HiTekno.com)

Di musim pertama Demon Slayer, basis penggemar sukses berkenalan dengan Kibutsuji Muzan. Saat itu, dia terlihat bersama seorang istri dan anak di Asakusa. 

Menariknya, dia memiliki sikap yang sangat lembut terhadap keluarganya dan menunjukkan banyak kasih sayang.

Namun, ini tidak berarti bahwa dia baik kepada keluarganya. Ada motif tersembunyi yang membuatnya melakukan hal tersebut. 

Satu-satunya alasan dia bersama sebuah keluarga adalah karena hal itu memungkinkannya berbaur dengan masyarakat dengan mudah.

Di fanbook resminya, kita bahkan melihat Muzan menyebut Daki sebagai anak bodoh. Dia juga menyebutkan bahwa Gyutaro akan menang melawan para pemburu iblis jika dia bertarung sendirian. 

Dengan perkataan tersebut, Muzan seolah ingin mengatakan bahwa Daki adalah mata rantai yang lemah dalam tim.

Setiap Bulan Atas dalam seri Demon Slayer sangat kuat. Namun, Muzan memandang mereka hanya sebagai alat untuk mencapai tujuannya yakni menaklukkan matahari.

Demon Slayer - Muzan Kibutsuji. (fandom)

Inilah mengapa Muzan tidak ragu untuk membunuh setiap iblis Bulan Bawah kecuali Enmu. 

Muzan juga terlihat sangat marah terhadap iblis Bulan Atas selama pertemuan mereka di Demon Slayer season 3.

Selama pertemuan itu, dia mempertanyakan keberadaan iblis lain dan memberi tahu mereka bahwa dia tidak mengharapkan apa pun dari mereka. Sikapnya terhadap bawahannya jelas menunjukkan bahwa dia tidak mampu bersikap baik.

Bahkan selama pertarungan terakhir melawan para pemburu iblis, dia melakukan semua yang dia bisa untuk bertahan hidup.

Keputusasaannya mencapai titik di mana dia mentransfer semua darahnya ke Tanjiro Kamado sebelum dia meninggal. Dia ingin Tanjiro menggantikannya dan menjadi iblis pertama yang menaklukkan matahari.

Ada cukup bukti di seluruh seri Demon Slayer Kimetsu no Yaiba bahwa Muzan tidak mampu bersikap baik kepada siapa pun. 

Dia tidak sabar, kejam, narsis, dan sangat egois. Karena alasan ini, Muzan benar-benar menjadi karakter yang paling dibenci penggemar di anime Demon Slayer Kimetsu no Yaiba.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Streaming Demon Slayer Season 3 Episode Terbaru Sub Indo Link Resmi