Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 19 Mei 2023 | 10:24 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Melihat banyaknya karakter Chainsaw Man yang sangat beragam dan memiliki keunikan kepribadian. Pasti menarik untuk melihat siapa yang introvert dan mana yang ekstrovert. Berikut ini ada daftar karakter Chainsaw Man berdasarkan MBTI terbaru.

Penasaran dengan karakter Chainsaw Man berdasarkan MBTI? Berikut Hitekno.com punya informasinya buat kamu.

Dalam tipologi kepribadian, Myers–Briggs Type Indicator (MBTI) adalah kuesioner laporan diri introspektif yang menunjukkan perbedaan preferensi psikologis dalam cara orang memandang dunia dan membuat keputusan 

Tes kepribadian ini bisa dilihat dari beberapa hal. Menariknya, sejumlah penggemar kerap melihat karakter anime dengan menggunakan skala MBTI ini.

Salah satu anime yang karakternya sering dibaca dengan MBTI adalah Chainsaw Man. Chainsaw Man karya Tatsuki Fujimoto adalah serial manga komedi horor yang diadaptasi oleh studio MAPPA. 

Di sini, kamu akan diperkenalkan dengan banyak tokoh yang memiliki karakter dan kepribadian yang beragam dan mirip dengan manusia pada umumnya.

Lalu, bagaimana pembacaan karakter Chainsaw Man berdasarkan MBTI? Berikut ini adalah penjelasan tentang karakter tujuh tokoh di Chainsaw Man jika lihat dari MBTI seoerti dilansir dari SportsKeeda.

1. Power ESFP

Chainsaw Man - Power. (Fandom)

Power adalah bentuk iblis dari iblis darah dan juga Pemburu Iblis Keselamatan Publik di tim Makima. Dia adalah pribadi yang sangat riang.

Jika dilihat berdasarkan MBTI, Power diketahui memiliki tipe kepribadian ESFP.  Tipe kepribadian ini adalah penghibur karena mereka senang menjadi bintang pertunjukan. 

Mereka suka menjelajah dan belajar. Ya, tampaknya itu valid sebab Power adalah tipe yang narsis, serakah, dan hampir seluruhnya mementingkan diri sendiri. 

2. Aki Hayakawa: ISTJ

Chainsaw Man - Aki Hayakawa. (Fandom)

Aki Hayakawa juga menjadi salah satu pemburu iblis yang terkenal di anime ini. Namun jika dilihat dari MBTI, Aki sangatlah introvert dan pendiam.

Menang, secara garis besar Aki memiliki kekuatan kemauan, tubuh, dan pikiran yang luar biasa, dan dianggap sebagai salah satu karakter yang paling dicintai dalam serial ini.

Aki Hayakawa memiliki tipe kepribadian ISTJ. Tipe kepribadian ISTJ pendiam namun praktis.

Mereka menghargai ketertiban dan organisasi dalam semua aspek kehidupan mereka. Para ISTJ juga stabil dan konsisten dan lebih suka melihat sesuatu secara hitam putih.

Mereka tidak pandai membaca emosi orang lain, sehingga mereka bisa sangat blak-blakan saat berkomunikasi.

3. Himeno: ENTP

Chainsaw Man - Himeno. (Fandom)

Himeno juga merupakan Pemburu Iblis Keamanan Publik yang bekerja di bawah regu khusus Makima. Dia adalah tipe penyayang yang sangat memperhatikan kondisi bawahannya

Jika dilihat berdasarkan MBTI, tipe kepribadiannya adalah ENTP. Dia dimotivasi oleh logika dan keinginan untuk menyelidiki sifat sesuatu. 

Himeno adalah tipe orang yang ingin hidup harmonis dan santai. Tipe kepribadian ini sering digambarkan sebagai inovatif, pintar, dan ekspresif. ENTP juga dikenal berorientasi pada ide, itulah sebabnya mereka ditunjuk sebagai pendebat.

4. Kobeni ISFJ

Chainsaw Man - Kobeni Higashiyama. (Fandom)

Kobeni Higashiyama adalah mantan Pemburu Iblis Keselamatan Publik dengan reputasi sebagai pengecut. Dia juga dikenal sebagai karakter yang panikan.

Tipe kepribadian Kobeni, ISFJ, juga dikenal sebagai Advokat, adalah salah satu tipe kepribadian yang paling tidak umum.

Kecemasannya menguasai dirinya, dan dia bereaksi dengan cara yang tidak terduga untuk keluar dari situasi stres. Namun, Kobeni telah terbukti menjadi petarung yang tangguh, begitu dia mengatasi rasa takutnya.

Jika kamu berpikir kepribadian kamu seperti Kobeni, maka kamu adalah tipe penyayang, penolong, dan idealis.

5. Makima INTJ

Chainsaw Man - Makima. (fandom)

Salah satu karakter utama dalam Chainsaw Man adalah Makima, Pemburu Iblis Keamanan Publik yang mengambil Denji sebagai manusia peliharaan. 

Dia memainkan peran penting dalam keseluruhan plot, menggunakan motivasinya yang licik dan misterius.

Tipe kepribadian Makima adalah yang paling kompleks, dan seperti semua INTJ yang kuat, dia memproyeksikan sistem dan strategi yang tajam.

INTJ cukup sering melihat dunia sebagai papan catur untuk dinavigasi. Mereka ingin tahu tentang cara kerja sistem dan bagaimana peristiwa terungkap. INTJ memiliki kemampuan langka untuk memprediksi hasil logis. 

Mereka menikmati mencurahkan waktu dan upaya yang signifikan untuk sebuah proyek atau ide.

Kalau menurut kamu kepribadian kamu sama dengan Makima, itu artinya kamu memiliki tipe kepribadian paling langka ketiga.

Kamu adalah tipe orang yang sangat realistis dan ambisius. Kamu juga senang mempelajari hal-hal baru dan sangat logis. Anda adalah pemikir independen dan berorientasi pada tujuan.

7. Denji ESTP

Chainsaw Man - Denji. (fandom)

Denji yang juga dikenal sebagai Chainsaw Man ,adalah protagonis utama serial ini yang membuat kesepakatan dengan setan gergaji untuk mendapatkan kekuatannya. Dia merefleksikan tipe kepribadian ESTP.

Motivasi Denji sangat lugas, seperti makan, tidur, dan hidup damai. Dia cukup berpikiran sederhana. 

Kesederhanaannya adalah kekuatan dan kelemahannya. Kepribadian ESTP-nya cukup terlihat di sepanjang seri, karena dia tampak ringan hati dan mencoba mengalihkan dirinya dari penderitaannya dengan apa pun.

ESTP terkenal karena terlibat dalam perilaku berisiko. Mereka terjun lebih dulu ke dalam situasi apa pun dan bisa tampak kacau, didorong oleh adrenalin mereka. 

Itulah daftar karakter Chainsaw Man berdasarkan MBTI. Siapa yang cocok dengan karaktermu? 

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Karakter Demon Slayer Berdasarkan MBTI, Mirip Siapa Kamu?