Sabtu, 27 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 24 Mei 2023 | 09:48 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Lagu anime terbaik 2023 terus bermunculan seiring munculnya anime-anime baru. Bagi pecinta anime, lagu anime terbaik bisa memberikan semangat tersendiri. Selain nadanya yang easy listening, tentunya lagu ini mengingatkan tentang cerita anime yang dimaksud.

Ada beberapa lagu anime yang bisa kamu pertimbangkan. Lagu-lagu tersebut berasal dari sejumlah musisi. Seperti grub band, idol grup, sampai penyanyi solo. Meski kategori lagu terbaik ini bisa berbeda-beda bagi setiap orang, beberapa lagu anime berikut tidak ada salahnya untuk kamu coba dengar.

Berikut lagu anime terbaik 2023 yang tim Hitekno.com rangkum untuk kamu.

1. "Dear" (The Ancient Magus' Bride Season 2)

Seri dark fantasy The Ancient Magus' Bride akhirnya kembali dengan season 2 lebih dari lima tahun setelah season pertama tayang. Serial fantasi kembali dengan penyanyi JUNNA, yang juga membawakan lagu pembuka musim pertama, “Here.”

Vokal JUNNA berdiri di garis depan "Dear" saat lagu berubah dari menghantui menjadi indah menjadi antemik dalam hitungan detik. Senar emosional dan drum yang kuat membentuk latar belakang yang kuat untuk suara JUNNA yang luar biasa, menciptakan pembukaan lain yang tak terlupakan.

2. “Gold” (Ranking Of Kings: Treasure Chest Of Courage)

Ranking of Kings membangun reputasi tahun lalu karena memiliki pembukaan yang luar biasa, dan season cerita sampingan ini berencana melanjutkan warisan itu dengan "Gold", yang dibawakan oleh band rock People 1. Sebuah lagu antemik dan energik, "Gold" adalah latar belakang yang sempurna untuk Bojji dan berbagai petualangannya.

Lagu dimulai dengan melodi gitar yang membumbung tinggi yang dengan cepat berubah menjadi bait yang lembut namun ceria. Lagunya tetap lambat sampai mencapai bagian refrain, yang kemudian berubah menjadi melodi ceria dan penuh harapan yang tidak akan gagal membuat penggemar bersenandung selama berhari-hari.

3. “Kien Romance” (Otaku Elf)

Dibawakan oleh Youtuber dan penyanyi Nanawo Akari, “Kien Romance” jauh berbeda dari lagu-lagu J-rock dan J-pop biasa yang biasanya ditampilkan di opening. Meski inti lagunya masih jelas pop, perpaduan instrumen tradisional Jepang dengan konvensi musik modern memberikan suasana yang sangat unik.

Secara visual, pembukaan menampilkan perpaduan serupa antara tema tradisional dengan budaya otaku yang lebih modern dalam pencitraannya. Atmosfer slice of life yang nyaman dipancarkan oleh visual pembuka sangat cocok dengan vokal lagu yang santai dan instrumental yang lembut.

4. Idol (Oshi no Ko)

Oshi no Ko telah meninggalkan jejaknya di dunia anime dengan episode pertamanya, dan sebagai anime yang berpusat di sekitar idol dan industri hiburan, tidak mengecewakan dengan tema pembukanya.

Lagu ini melompat dari syair rap ke melodi J-pop yang energik dengan mudah, mengubah suasana hati dengan cepat. Lagu tersebut merupakan representasi sempurna dari karakter Ai Hoshino dan perspektif serial tersebut tentang sifat dua wajah dari industri hiburan.

5. “Shinda!” (The Legendary Hero Is Dead!)

The Legendary Hero Is Dead! dengan mudah menampilkan pembukaan anime paling unik musim ini dan tak terlupakan yang melekat di kepala selama berhari-hari. Dibawakan oleh penyanyi Masayoshi Oishi, "Shinda!" dengan electronic bop yang menggabungkan suasana Halloweeny.

Visual untuk pembukaan ini juga cukup eye-catching, bermain bersama rave yang menyeramkan dengan menambahkan berbagai palet warna-warni yang mencolok dan efek yang pasti akan menarik perhatian pemirsa.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

CEK FAKTA: Simon Cowell Beli Lagu Putri Ariani Seharga Rp 7 Triliun, Benarkah?