Selasa, 26 September 2023
Agung Pratnyawan : Rabu, 31 Mei 2023 | 09:43 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Berdasarkan spoiler One Piece 1085, pada chapter terbaru manga ini akan mengungkap fakta sebenarnya tentang keluarga Nefertari dan Klan D.

Berdasarkan chapter 1084 kemarin, para penggemar One Piece mulai ramai menyorori pembicaraan antara Cobra dan Gorosei. 

Di chapter tersebut, terlihat bahwa Cobra akhirnya bertemu dengan Gorosei untuk membahas sesuatu selama Reverie.

Cobra awalnya bertanya tentang keberadaan Ratu Lily. Selama 800 tahun, informasi tentang Lily tidak pernah diketahui. 

Tidak ada catatan sejarah atau dokumentasi tentang dia. Inilah yang membuat Cobra penasaran. 

Selanjutnya, Lily meninggalkan surat penting yang diturunkan dari generasi ke generasi. 

Hingga pada penghujung manga One Piece 1084 terlihat Im Sama yang bergerak dan membuat rasa penasaran lebih lanjut soal keluarga Nefertari.

Spoiler One Piece 1085

One Piece - Im Sama dan Topi Jerami. (.ist)

Lantas, apa yang terjadi pada manga One Piece 1085 nantinya?  Berdasarkan spoiler One Piece 1085 yang beredar, bab ini akan berjudul "Kematian Nefertari Cobra".

Poin kedua, di chapter ini Eiichiro Oda mengungkap nama asli Nefertari Lily. Ternyata nama asli Lily adalah Nefertari D Lily. 

Setelah terungkapnya nama asli Lily, sesuatu yang mengerikan terjadi.Terlihat bagaimana Im Sama menyerang Nefertari Cobra dan Sabo menggunakan panah bayangan. 

Di sisi lain, Im Sama juga mengetahui bahwa Wapol telah memata-matai mereka. Saat Im Sama mengetahui keberadaannya, Wapol kemudian kabur. 

Sedangkan Vivi sendiri terlihat telah ditangkap oleh CP0, dan Wapol muncul di ruangan tempat CP0 dan Vivi berada.

Di akhir chapter, kita melihat Nefertari Cobra tergeletak tak berdaya akibat serangan Im Sama. 

Dia kemudian meminta Sabo untuk memberi tahu Luffy dan Vivi bahwa mereka berasal dari klan yang sama, klan D. 

Kabar baiknya minggu depan tidak ada break, artinya chapter 1086 akan dirilis sesuai jadwal pada 7 Juni 2023, dan spoilernya akan dirilis beberapa hari sebelumnya.

Spekulasi dan Prediksi One Piece

One Piece - Nefertari Cobra dan Sabo. (HiTekno.com)

Informasi yang disajikan di One Piece 1085 benar-benar merupakan kejutan besar lainnya yang disajikan oleh Eiichiro Oda. 

Sejak arc Egghead dimulai, Eiichiro Oda telah mengungkap berbagai rahasia yang selalu menjadi misteri di kalangan penggemar. 

Salah satunya adalah keluarga Nefertari. Sejak diperkenalkan, penggemar penasaran dengan keluarga kerajaan yang memerintah Alabasta ini.

Mereka dikenal sebagai salah satu keluarga pendiri Pemerintah Dunia. Namun, mereka memutuskan untuk berpisah dari yang lain dan dianggap pengkhianat. 

Gorosei sendiri bahkan berencana melenyapkan mereka. Banyak penggemar yang menduga ada misteri besar seputar keluarga tersebut hingga chapter 1084 dirilis kemarin. 

Dan terungkapnya fakta bahwa keluarga Nefertari adalah bagian dari klan D tentunya akan berdampak signifikan di masa depan.

Pertama, ini artinya Luffy akan mendapatkan kekuatan tambahan dalam menghadapi Pemerintah Dunia di cerita akhir One Piece. 

Salah satu teori One Piece yang beredar di kalangan penggemar menyebutkan bahwa pada pertarungan pamungkas di akhir cerita, semua anggota klan D akan berkumpul dan bergabung dengan Luffy. 

Inilah yang akan terjadi, terutama ketika Cobra meminta Sabo untuk memberi tahu Luffy dan Vivi tentang fakta keluarga Nefertari.

Kedua, apa yang dilakukan Cobra untuk memberi tahu Vivi dan Luffy tentang keluarga Nefertari bahwa menjadi bagian dari klan D juga bisa dilakukan oleh keluarga lain. 

Apa artinya? 

Doflamingo pernah berkata kalau sebenarnya klan D sendiri masih hidup dan jumlahnya banyak. Mereka ada di sekitar kita, namun mayoritas sengaja menutupi atau menyembunyikannya.

Mengapa? 

Ini karena stigma negatif yang mereka terima di masyarakat yang dibangun oleh Gorosei sejak dulu bahwa klan D adalah penjahat. 

Keluarga Nefertari bisa menjadi keluarga pertama yang mengklaim sebagai bagian dari klan D yang kemudian dapat diikuti oleh keluarga lain. 

Dan ini bisa menjadi langkah awal untuk menghancurkan Im dan Gorosei seperti yang disebutkan di atas.

Ketiga, terungkapnya fakta tentang keluarga Nefertari bisa menjadi blunder lain yang dilakukan Im dan Gorosei. 

Lalu mengapa keluarga Nefertari – dan keluarga lain yang merupakan bagian dari klan D – menyembunyikan identitas mereka dapat terungkap dengan baik. 

Dan fakta itu bisa menjadi awal kehancuran Im dan Gorosei karena satu per satu kebusukan dan kebohongan mereka mulai terbongkar.

BACA SELANJUTNYA

Link Nonton One Piece Episode 1066, Klik di Sini!