Jum'at, 19 April 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 01 Juni 2023 | 20:56 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Eiichiro Oda akhirnya mengungkap sosok Imu, pemegang Tahta Kosong di Mary Geoise. Bagaimana spoiler One Piece 1085?

Spoiler One Piece 1085

Menurut spoiler awal, One Piece Chapter 1085 berjudul “Death of Nefertari Cobra”, fokus akan berlanjut pada kilas balik Sabo's Reverie. Percakapan antara Imu dan Cobra Nefertari yang disinggung di chapter sebelumnya akan menjadi pusat perhatian di chapter ini.

Sosok Imu digambarkan lebih jelas dari sebelumnya. Meskipun begitu Oda masih membuatnya dalam gambaran siluet. Namun dari percakapan antara Imu dan Cobra, ada kecurigaan bahwa sosok asli "Imu" adalah salah satu dari 20 Raja di masa lampau yang turut menguasai dunia.

Selain itu, Cobra juga menyebutkan bahwa nama asli Ratu Lily adalah “Nefertari D. Lily”. Lily adalah seorang ratu masa lampau yang berasal dari Alabasta. Ia juga salah satu dari 20 pendiri pemerintah dunia masa lalu, tetapi dia secara tegas menolak menjadi bagian dari kaum naga langit atau disebut Tenryuubito.

Setelah mengetahui jika Ratu Lily hilang selama momen berdiskusi, para Gorosei pun pada saat itu tidak mengetahui kejadian tersebut. Spoiler kemudian mengklaim bahwa Imu menyerang Cobra Nefertari dan Sabo dengan "panah hitam", yang secara implisit menegaskan bahwa Sabo berada di ruang Tahta Kosong pada saat itu.

Nah, alasan judul One Piece 1085 ini adalah "Death of Nefertari Cobra" karena dalam bab ini dijelaskan penyebab kematian Cobra Nefertari sebenarnya. Selain itu, Imu mengetahui bahwa Wapol memata-matai mereka tetapi Wapol kabur. Vivi Ditangkap oleh CP0 dan Wapol muncul ke ruangan tempat CP0 dan Vivi berada.

Nefertari Cobra meminta Sabo untuk memberi tahu Luffy dan Vivi bahwa "Mereka dari keluarga D". Cobra mengetahui nama Imu, dan dia mungkin salah satu dari 20 raja pendiri Pemerintah Dunia, tetapi Cobra dibunuh oleh Imu sebelum dia selesai berbicara.

Sabo menyerang Gorosei yang masing-masing menampilkan bayangan atau siluet mirip monster yang berbeda. Ini menyiratkan bahwa Gorosei memiliki kekuatan buah iblis. Pasalnya, para Gorosei ini ada yang menyerupai burung hingga monster dengan cakar. Apakah Gorosei pengguna buah iblis tipe zoan?

Rekap One Piece 1084

Dalam chapter sebelumnya diceritakan bahwa Sabo telah berhasil menyusup ke markas Gorosei. Ia ingin mengetahui rahasia Pemerintah Dunia dengan mendatangi ruangan Gorosei. Saat yang bersamaan, Jewelry Bonney muncul entah darimana.

Sebelumnya dia juga baru saja menyelamatkan satu kelompok musuh, dan keduanya pun kemudian mulai melewati kastil secara bersama-sama.

Namun tiba-tiba saja, salah satu burung gagak Karasu muncul di samping keduanya, ketika mereka berlari dan mengatakan sesuatu kepada Sabo yang sepertinya sangat mengejutkannya.

Terlihat burung gagak Karasu ini mempunyai sebuah cincin kunci di mulutnya, kemungkinan ia menunjukkan bahwa Kuma akan segera dibebaskan. Sabo lantas mendengar sejumlah musuh yang datang, hal ini kemudian mendorongnya untuk mengambil Bonney lalu ia bersembunyi di salah satu hall dekoratif.

Adegan kemudian beralih ke kisah Tenryuubito, yaitu Charlos-Sei yanh merupakan Naga Langit. Ia ingin menangkap Shirahoshi selama berlangsungya arc Reverie Kanonis, serta orang yang telah membeli Camie di rumah lelang Sabaody Archipelago.

Saat itulah, Charlos-Sei sudah berhasil menangkap Shirahoshi yang nantinya akan dibantu oleh Sai dan Leo untuk menghajar serta mengalahkan Saint Charlos lalu menyelamatkan Shirahoshi.

Sai yang berasal dari Angkatan Laut Happo dan Leo dari Suku Tontatta (Keduanya telah diperkenalkan selama di dalam alur Dressrosa) yang berhasil menyelamatkannya dari Saint Charlos.

Link Baca One Piece 1085

One Piece 1085 akan dirilis pada 4 Juni 2023, di wilayah seperti AS, Eropa dan Indonesia. Sementara di Jepang, chapter 1085 akan keluar pada 5 Juni 2023, pukul 12:00 waktu setempat. Bab ini akan tersedia di platform seperti Viz Media dan Manga Plus. Berikut link baca One Piece 1085:

https://mangaplus.shueisha.co.jp/titles/100140 

Itu tadi spoiler One Piece 1085 dan link baca yang bisa kalian simpan dulu.

BACA SELANJUTNYA

Sinopsis One Piece Live Action, Siap Tayang 31 Agustus 2023