Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 05 Juni 2023 | 14:38 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ada banyak karakter anime yang unik untuk disimak. Termasuk ada sejumlah karakter anime yang bisa membaca pikiran.

Anime banyak mengusung tema fiksi dan fantasi, jadi tidak heran jika ada berbagai kekuatan maupun kemampuan unik yang dihadirkan pada karakternya.

Pastinya ada kegunaan tersendiri dari kemampuan tersebut pada karakter anime tertentu. Seperti membaca pirikan tentunya.

Tergantung plot dalam anime tersebut, karakter ini ternyata bisa memanfaatkan kemampuan membaca pirikan dengan sangat baik.

Siapa saja karakter anime yang bisa membaca pikiran ini? Simak berikut ini daftar yang telah dirangkum tim HiTeknocom untuk kamu.

1. Mewtwo - Pokemon

Pokemon - Mewtwo. (Pokemon)

Pokemon tidak hanya menghadirkan karakter manusia, namun sejumlah moster yang punya kemampuan uniknya. Seperti satu ini Mewtwo, salah satu pokemon legendaris.

Diciptakan sebagai tiruan dari Mew, Mewtwo memiliki kemampuan psikis yang luar biasa. Itu tidak hanya dapat membaca pikiran tetapi juga terlibat dalam telepati dan bahkan mengendalikan orang lain.

Karena kemampuannya membaca pikiran, Mewtwo akhirnya menemukan apa yang dipikirkan manusia selama ini. Pengetahuan ini membuat Mewtwo muak, membuatnya terbebas dari penangkaran manusia.

Dalam kisah anime ini, Mewtwo bahkan membuat pulau Pokemon sendiri dimana Pokemon bisa hidup mandiri tanpa campur tangan manusia.

2. Anya Forger - Spy x Family

Spy X Family - Anya Forger. (IMDB)

Spy x Family memang bukan serial anime yang fokus pada kekuatan super, namun pada kisah mata-mata. Namun ada sosok Anya Forger yang berbeda.

Sebelum menjadi putri angkat Loid, Anya adalah subjek eksperimen manusia, yang disebut sebagai Subjek Ujian 007.

Berkat eksperimen tersebut, Anya memiliki kemampuan membaca pikiran orang lain. Kemampuannya juga bekerja pada hewan, seperti yang ditunjukkan oleh kemampuannya membaca pikiran Bond.

Berkat kemampuannya, Anya menjadi anak angkat Loid dan Yor karena menurutnya menjadi anak mata-mata dan pembunuh bayaran sangat menarik.

Menariknya, anggota keluarga ini menyembunyikan jati diri masing-masing-masing. Karena kemampuan membaca pikiran, hanya Anya yang tahu semuanya.

3. Ino Yamanaka - Naruto

Naruto - Ino Yamanaka. (fandom)

Sebagai seorang kunoichi dari klan Yamanaka, Ino diberkati dengan kemampuan berbasis pikiran. Ino terkenal dengan teknik andalannya, Shintenshin no Jutsu.

Teknik ini memungkinkan Ino memasuki pikiran targetnya dan mengendalikan tubuh mereka. Tak hanya itu, Ino juga memiliki kemampuan untuk menyelami pikiran seseorang.

Kemampuan ini sangat berguna untuk mengumpulkan informasi dari musuh-musuhnya. Ia sering menggunakan untuk interogasi lawan.

4. Mao - Code Geass

Code Geass - Mao. (fandom)

Memiliki kemampuan membaca pikiran orang tidak selalu merupakan kekuatan yang menguntungkan. Terkadang, hal itu justru dapat berdampak buruk pada mental.

Hal tersebut dibuktikan dengan salah satu karakter anime Code Geass, Mao. Mirip dengan Lelouch, Mao juga merupakan salah satu individu yang menerima Geass dari CC.

Kemampuan Geass Mao adalah membaca pikiran orang lain. Namun, karena suara pikiran orang-orang di sekitarnya terus bergema di kepalanya, Mao menjadi sangat stres.

Akibatnya, dia menjadi terobsesi dengan CC karena dialah satu-satunya orang yang pikirannya tidak bisa dia baca. Namun, CC akhirnya menolaknya, yang selanjutnya membuat Mao putus asa.

Akibatnya, Mao menjadi terpesona dengan pembunuhan sebagai pelampiasan emosinya.

5. Puck Re:ZERO

Re:ZERO - Puck. (fandom)

Puck adalah roh kucing yang diciptakan oleh Echidna. Puck membuat kontrak dengan Emilia, sehingga selalu berada di sisinya.

Puck tidak hanya berperan sebagai pelindung Emilia, tetapi juga terkadang berperan sebagai orang tuanya. Puck memiliki beberapa kemampuan yang kuat, salah satunya adalah membaca pikiran.

Puck dapat membaca pikiran orang lain dan membedakan emosi dan niat mereka. Lebih jauh lagi, Puck bahkan mampu melakukan telepati lintas dimensi.

Ini ditunjukkan dengan kemampuannya menghubungi Beatrice, bahkan saat dia berada di Perpustakaan Terlarang.

Itulah lima karakter anime yang bisa membaca pikiran orang lain. Menariknya, kekuatan ini bisa masuk ke plot cerita anime dengan baik.

BACA SELANJUTNYA

Link Nonton Kimetsu no Yaiba Season 3 Episode Terbaru, Lengkap Subtitle Indonesia