Kamis, 30 Mei 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 06 Juni 2023 | 14:13 WIB

Hitekno.com - Oshi no Ko telah menjadi salah satu anime paling populer yang ditayangkan tahun ini, bahkan mendapatkan respon baik dalam popularitasnya. Sekilas, Oshi no Ko tidak terlihat seperti tipikal anime populer.

Nyatanya, banyak hal tentang serial ini yang berbeda, terutama panjang episode pertama, membuatnya menjadi hit yang mengejutkan. Memiliki episode pertama sepanjang film adalah pertaruhan yang akhirnya membuahkan hasil.

Hal ini ternyata bukan tanpa alasan, sang pencipta anime tersebut juga sempat mengungkapkan mengapa mereka memutuskan untuk membuat episode pertama begitu lama. Jawaban tersebut diungkapkan pada episode pertama dari sebuah film dokumenter yang menunjukkan wawasan di balik layar tentang penciptaan Oshi no Ko.

Film dokumenter ini telah diposting ke saluran YouTube resmi anime tersebut pada bulan Mei. Episode ini mengikuti tim kreatif saat mereka menulis naskah untuk serial tersebut dan menghasilkan seni konsep.

Meski tidak terlalu lama, episode tersebut masih menjawab banyak pertanyaan penggemar. Yang paling penting, staf menjelaskan bahwa ada alasan yang mengharukan di balik panjang episode pertama Oshi no Ko yang masif: staf ingin tetap setia pada manga aslinya.

Alasan Episode Pertama Oshi no Ko Sepanjang Film

Oshi no Ko - Ai Hoshino. (IMDB)

Pembuat Oshi no Ko membuat episode pertama sepanjang film karena menghormati manga. Semangat yang dimiliki tim kreatif di balik acara hit tersebut terlihat jelas saat menonton film dokumenternya.

Episode tersebut mengungkapkan bahwa beberapa anggota staf sudah menjadi penggemar manga sebelum mengerjakan adaptasi anime, termasuk produser Ryo Kobayashi dan artis karakter Kanna Hirayama.

Karena tim tersebut terdiri dari penggemar serial aslinya yang ingin melakukan keadilan cerita, tidak ada yang ingin memotong adegan apa pun atau membuat perubahan apa pun. Sebaliknya, mereka meluangkan waktu untuk dengan setia membuat ulang cerita yang mereka sukai dalam bentuk animasi meskipun beresiko membuat episode pertama berdurasi 90 menit.

Sementara banyak adaptasi lain memotong adegan dari materi sumber atau mempersingkatnya agar sesuai dengan waktu tayang 30 menit yang khas, pencipta Oshi no Ko setia pada manga, dan dedikasi mereka terbayar, membuat episode pertama sukses besar dan berubah.

Oshi no Ko menjadi anime favorit penggemar yang dicintai oleh penggemar di seluruh dunia. Dengan episode-episode yang masih ditayangkan setiap minggu di platform streaming HIDIVE yang sedang naik daun, serial yang penuh gairah ini pasti akan membuat para penggemar terpesona dengan gambaran uniknya tentang industri idola.

Meskipun tidak ada yang mengira Oshi no Ko naik ke puncak myanimelist, tidak diragukan lagi bahwa anime tersebut telah menjadikan namanya sebagai anime ikonik yang akan turun dalam sejarah.

Dan dengan film dokumenter baru-baru ini, para penggemar dapat yakin bahwa serial ini berada di tangan yang tepat dan tim kreatif akan melakukan yang terbaik untuk membuat Oshi no Ko memenuhi harapan para penggemar.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Ini 5 Anime Isekai yang Cocok Ditonton saat Lagi Bersantai