Kamis, 22 Februari 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 10 Juni 2023 | 16:09 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Haikyuu!! adalah salah satu manga olahraga paling populer. Tahukah kamu apa arti nama manga Haikyuu tersebut? Kenapa judulnya tidak ditranslate ke bahasa Inggris?

Serial ini memiliki popularitas yang cukup besar, dengan sirkulasi lebih dari 55 juta kopi per Agustus 2022. Selain itu, setelah Studio Production I.G merilis Haikyuu!! anime, serial ini melesat ke puncak tangga anime dan menerima banyak ulasan positif dari pengulas.

Popularitas serial ini juga dapat dikaitkan dengan plotnya yang menawan dan karakternya yang ditulis dengan baik. Manga Haikyuu!! oleh Haruichi Furudate menceritakan kisah Shoyo Hinata, seorang anak laki-laki bertekad untuk menjadi pemain bola voli terkenal meskipun tinggi badannya kecil.

Tidak hanya itu, ceritanya juga menampilkan acara kompetitif, dan dengan bantuan Kageyama, karakter kunci lainnya mereka berusaha memulihkan kejayaan mereka yang telah lama hilang sebagai tim yang pantas bersaing di Nationals.

Namun, karena setiap manga lainnya memiliki nama Jepang dan terjemahan bahasa Inggris, banyak orang yang penasaran dengan makna di balik Haikyuu!!. Lantas apa arti dari Haikyuu!!? Berikut penjelasan arti Haikyuu yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Arti Nama Manga Haikyuu

Pertama-tama perlu dipahami bagaimana karakter Kanji bahasa Jepang berfungsi untuk memahami arti dari istilah ini. Kanji, yang merupakan karakter logografis, adalah karakter Tionghoa yang digunakan untuk menulis bahasa Jepang.

Selanjutnya, bersama dengan skrip suku kata hiragana dan katakana yang diturunkan kemudian, Kanji akhirnya dimasukkan dalam tulisan Jepang. Selain itu, penting untuk diingat bahwa sebagian besar karakter memiliki dua pengucapan, satu berdasarkan bunyi Cina dan yang lainnya berdasarkan pengucapan bahasa Jepang, yang penting untuk memahami arti kata apa pun.

Sekarang, Haiky!! atau Haikyuu!! adalah nama Jepang untuk bola voli. Namun, orang Jepang tampaknya menggunakan nama Jepang asli Haiky!! alih-alih istilah bola voli dalam bahasa Inggris. Kata aslinya Haiky!! dieja seperti !! tetapi dalam Kanji dieja, .

Sekarang jika kita menilai arti dari kedua Haiky!! karakter, yang dalam Kanji kemudian, karakter pertama, menunjukkan penolakan, pengusiran, atau penolakan, sedangkan karakter kedua menunjukkan bola, bola, atau benda lain yang sebanding.

Jadi, kata Haiky!! atau Haikyuu!! berarti menolak bola, selain bola voli. Oleh karena itu, saat kita menonton acaranya dan membaca manganya, produsernya menamainya Haiky!!. Nama Kanji-nya sama persis dengan olahraga yang digambarkan dalam acara tersebut, bola voli.

Itulah penjelasan mengenai arti nama manga Haikyuu yang bisa menambah pengetahuan kamu jika kamu pecinta manga dan animenya. Semoga informasi ini bermanfaat.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Fitur utama Batoto, Aplikasi Baca Komik Seru