Kamis, 22 Februari 2024
Cesar Uji Tawakal : Minggu, 11 Juni 2023 | 21:12 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dengan popularitas anime Blue Lock saat ini, penjualan manganya juga meroket karena berulang kali menduduki puncak tangga lagu, terjual 16 juta kopi per Desember 2022. Meski begitu, manga tersebut telah diserialkan sejak Agustus 2018, ditampilkan di Shonen Jump Mingguan Kodansha selama lebih dari empat tahun.

Blue Lock mengikuti kisah Yoichi Isagi saat ia bercita-cita menjadi striker kelas dunia. Setelah kehilangan kualifikasi prefekturnya, dia merasa sedih, yaitu ketika dia menerima kesempatan untuk mengambil bagian dalam Blue Lock, sebuah rejimen pelatihan untuk menciptakan striker egois terhebat di dunia.

Setelah menyadari bahwa Tim Nasional Jepang sangat membutuhkan perombakan, Asosiasi Sepak Bola memutuskan untuk mengubah keadaan, dan dalam upaya untuk melakukannya, mereka akhirnya mempekerjakan Jinpachi Ego sebagai pelatih.

Pelatih baru percaya bahwa tim nasional membutuhkan striker, yang bisa mencetak banyak gol. Ini mendorongnya untuk membuat fasilitas di mana tiga ratus striker dipaksa untuk bertarung di antara mereka sendiri.

Yoichi Isagi adalah salah satu dari banyak pesaing, yang bergabung dengan Blue Lock dengan harapan meninggalkan kegagalan masa lalunya. Seri mengikuti petualangannya saat ia memulai perjalanannya untuk menjadi striker terbaik di dunia.

Blue Lock berpotensi menjadi salah satu manga olahraga terbaik sepanjang masa, dan layak dibaca bagi penggemar sepak bola, manga, atau keduanya. Tonton anime disini: https://www.bilibili.tv/id/play/2069747

Musim pertama anime Blue Lock telah selesai ditayangkan. Adaptasi ini tersebar selama dua jam berturut-turut dan terdiri dari 24 episode. Episode 24 ditayangkan pada hari Sabtu, 25 Maret. Studio 8bit sejak itu mengumumkan bahwa musim kedua sedang diproduksi.

Studio juga telah memutuskan untuk mengubah manga spin-off, Episode Nagi, menjadi sebuah film anime. Setelah itu, anime mengumumkan bahwa season 2 dari seri ini akan dirilis pada tahun 2024.

Blue Lock, ditulis oleh Muneyuki Kaneshiro dan diilustrasikan oleh Yusuke Nomura, mengikuti kisah Yoichi Isagi, seorang striker yang dibina untuk proyek Blue Lock, di mana dia harus bersaing dengan striker lain untuk menjadi striker terbaik di dunia dan memenangkan Piala Dunia.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

One Piece: Ternyata Nami Punya Hubungan dengan Im sama, Bikin Penasaran