Jum'at, 22 September 2023
Agung Pratnyawan : Kamis, 29 Juni 2023 | 12:01 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Berikut ini adalah 5 kekuatan terbesar Pemerintah Dunia yang mungkin belum kamu ketahui di One Piece. Dijamin bikin para fans One Piece kaget dibuatnya. Karena kekuatan Pemerintah Dunia ini lama jadi misteri di One Piece.

Setelah lama hanya jadi teka-teki, Eiichiro Oda perlahan-lahan mulai mengungkap kekuatan besar dari Im Sama dan Pemerintah Dunia.

Sebagai informasi, Im Sama merupakan seorang pemimpin yang saat ini duduk di singgasana Istana Pangea. Dia adalah orang yang menguasai One Piece di bawah naungan Pemerintah Dunia.

Pemerintah Dunia adalah organisasi yang ingin digulingkan Luffy. Akan tetapi, banyak penggemar mulai bertanya-tanya tentang mengapa Pemerintah Dunia malah semakin kuat setiap harinya.

Bahkan, dengan kekuatan ini Pemerintah Dunia telah memerintah selama 800 tahun. Buat kamu yang penasaran, kini mulai terkuak apa yang bikin Pemerintah Dunia kuat.

Berikut Hitekno.com telah merangkum lima kekuatan terbesar Pemerintah Dunia di One Piece yang telah lama jadi misteri:

1. Gorosei

One Piece - Gorosei. (Fandom)

Kekuatan pertama Im Sama dan Pemerintah Dunia yang kali pertama diperkenalkan Eiichiro Oda adalah Gorosei.

Selama ini, kreator One Piece belum memperlihatkan mereka melawan siapapun sampai pada chapter 1084 kemarin saat mereka menghadapi Sabo.

Para Gorosei ini kemudian memperlihatkan kekuatan mereka yang menakutkan. Mereka punya kekuatan yang beda tipis dengan Im. Jadi wajar jika Gorosei jadi budak Im.

2. Angkatan Laut

One Piece - Angkatan Laut. (HiTekno.com)

Tak dapat dipungkiri jika sejak dulu Angkatan Laut menjadi salah satu kekuatan besar Pemerintah Dunia.

Tugas mereka tak lain adalah menjaga keseimbangan dan perdamaian di dunia One Piece, salah satunya adalah ancaman yang dibuat oleh bajak laut.

Sebagai organisasi penegak keadilan terbesar di One Piece, jangkauan Angkatan Laut mencakup seluruh lautan.

Armada mereka sangat kuat dengan anggota yang tak kalah kuat. Selain itu, Angkatan Laut juga memiliki senjata dan pasukan yang mengerikan.

3. Seraphim

One Piece - Seraphim. (shueisha)

Mulanya, Angkatan Laut memiliki senjata manusia bernama Pacifista. Oda memperkenalkan Pacifista di arc Sabaody ketika Luffy menciptakan kekacauan besar.

Pacifista kemudian digantikan dengan senjata baru yang bernama Seraphim yang dibuat oleh Vegapunk. Sebagai senjata baru, jelas Seraphim memiliki kekuatan yang lebih mengerikan dari Pacifista.

Vegapunk sendiri pernah mengatakan jika Seraphim adalah senjata manusia terkuat yang pernah dibuatnya.

4. Cipher Pol

One Piece - CP0. (fandom)

Posisi Cipher pol berada di atas Marinir dan Seraphim. Cipher Pol adalah agen khusus milik Pemerintah Dunia yang ditugaskan untuk apa saja.

Pada arc Water Seven misalnya, CP9 memiliki tugas untuk mendapatkan salinan Pluton. Mereka juga pernah mendapat tugas untuk menculik Nico Robin.

5. Ksatria Suci

One Piece - Monkey D Dragon menungkap soal Ksatria Suci. (ist)

Ksatria Suci merupakan senjata Pemerintah Dunia yang baru saja diperkenalkan kepada penggemar. Jika dilihat dari apa yang muncul belakangan ini, posisi Ksatria Suci ini sejajar dengan Gorosei.

Bedanya, saat Gorosei melayani Im dari Istana, para ksatria suci ini memilih melayani Im dari luar istana.

Mereka sejenis pasukan khusus Pemerintah Dunia di mana hanya Im dan Gorosei yang bisa memerintahnya. Informasi tentang Ksatria Suci ini belum banyak disebutkan dalam cerita.

Itulah lima kekuatan terbesar Pemerintah Dunia di One Piece yang diketahui saat ini.

BACA SELANJUTNYA

One Piece: Ini 5 Kekuatan Besar Pemerintah Dunia