Kamis, 25 April 2024
Editor Hitekno : Minggu, 11 Maret 2018 | 10:14 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Salah satu yang dikhawatirkan dalam perkembangan teknologi adalah tersebarnya berbagai data pribadi. Sementara, Anda tidak pernah bisa menghapus diri sepenuhnya dari internet.

Kini ada beberapa cara untuk meminimalkan jejak online Anda. Berikut lima cara untuk melakukannya.

Meskipun begitu, perlu Anda fikirkan dampak dari menghapus informasi Anda dari internet. Pasalnya, langkah yang diambil dapat mempengaruhi kemampuan untuk berkomunikasi dengan orang sekitar.

1. Hapus atau nonaktifkan akun belanja, jaringan sosial dan akun layanan Web Anda

Pikirkan jaringan sosial mana yang punya profil Anda. Selain medos besar, seperti Facebook, Twitter, LinkedIn dan Instagram, apakah Anda masih memiliki akun publik di situs seperti Tumblr, Google+, atau bahkan MySpace?

Bagaimana dengan akun Reddit Anda? Situs belanja mana yang telah Anda daftarkan? Termasuk informasi yang tersimpan di Amazon, Gap.com, Macys.com dan lain-lain.

Untuk menyingkirkan akun ini, buka setelan akun Anda dan cari opsi untuk menonaktifkan, menghapus atau menutup akun Anda. Bergantung pada akun, Anda mungkin menemukannya di bawah Keamanan atau Privasi atau yang serupa.

Jika Anda mengalami masalah dengan akun tertentu, coba cari secara online untuk "Cara menghapusnya", diikuti dengan nama akun yang ingin dihapus.

Anda bisa menemukan beberapa instruksi tentang cara menghapus akun tertentu itu. Jika karena alasan tertentu Anda tidak dapat menghapus akun, ubah info di akun menjadi sesuatu selain info sebenarnya. Layanan seperti DeleteMe dapat menjadi pilihan menghapus dari internet.

BACA SELANJUTNYA

Sinergi dengan Link Net, XL Targetkan 8 Juta Home Pass