Senin, 06 Mei 2024
Editor Hitekno : Minggu, 11 Maret 2018 | 21:01 WIB

Hitekno.com - Google akan mendatang sistem operasi baru, yang bernama Android P. Dari preview pengembang pertama dan diperkirakan akan mengalami banyak perkembangan, sistem operasi anyar ini akan lebih berwarna.

Pratinjau pengembang berikutnya Android P diperkirakan sekitar bulan Mei mendatang, jadi itulah kesempatan berikutnya untuk melihat perubahan tambahan pada Android seperti yang muncul di perangkat Pixel Google dan produk lainnya. Namun, dari pengembangan pertama berikut beberapa perubahan visual yang ada.

1. Posisi Jam

Jam telah dipindahkan dari sisi paling kanan ke sisi paling kiri bar status Android P. Dan notifikasi terpasang tepat di sebelahnya.

Empat ikon aplikasi berbeda akan muncul. Setelah itu, Android P menampilkan sebuah titik sederhana untuk memberi tahu Anda bahwa masih ada informasi lain yang bisa dilihat jika pemberitahuan diturunkan.

2. Pengaturan Menu Lebih Berwarna

Ini menjadi salah satu perubahan sangat jelas yang dibuat Google. Sudut telah dibulatkan dan ikon pengaturan untuk Wi-Fi, Bluetooth, dan lain-lain sekarang berada di dalam lingkaran yang menggunakan aksen berwarna saat diaktifkan atau menjadi abu-abu saat dimatikan. Bilah horisontal di bawah ikon juga dekat.

3. Menu Power Sekarang Juga Bisa Digunakan Sebagai Screenshot

Pop-up Power Off/Restart pada Pixel sekarang memiliki fitur tambahan di bawah kedua gambar tersebut, yakni screenshot. Jadi jika tombol normal tidak ideal dalam situasi tertentu, Anda bisa menahan power, ketuk tombol screenshot dan akan menangkap apa yang ada di layar.

4. Pengaturan Volume Bergeser ke Sisi Kanan Layar

Google pasti suka merelokasi opsi daya di Android Oreo, sekarang melakukan hal yang sama dengan slider software volume. Para insinyur perangkat lunak mungkin perlu melakukan sedikit pekerjaan untuk membuat perubahan ini lebih mudah. Mengetuk tombol Panggilan/Tombol dering antara dering, getar, dan diam. [The Verge]

 

BACA SELANJUTNYA

Apa itu Google Gemini? Teknologi AI Pesaing ChatGPT