Jum'at, 19 April 2024
Galih Priatmojo | Amelia Prisilia : Rabu, 11 April 2018 | 08:53 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - CEO Facebook, Mark Zuckerberg pada Rabu (11/4/2018) dijadwalkan memberi kesaksian di kongres Amerika Serikat terkait skandal kebocoran data pengguna Facebook.

Zuckerberg hadir dengan mengenakan setelan biru tua dan dasi biru cerah.

Ia menerima berbagai pertanyaan dari anggota parlemen tentang kebocoran data pengguna Facebook yang terjadi baru-baru ini.

Pagi ini, pada kolom Trending Topic Worldwide Twitter, nama pemilik Facebook ini nangkring pada posisi kedua dengan 251 ribu tweets.

Bukan hanya nama Zuckerberg, film adaptasi dari kisah hidupnya, The Social Network, juga menempati Trending Topic Worldwide pada posisi ke 12, dengan 21,6 ribu tweets.

Sumber foto: Twitter/MoistCr1TiKal

Pada awal pidatonya, Zuckerberg menjelaskan mengenai kegunaan positif dari Facebook untuk masyarakat.

Ia meyakini bahwa Facebook sangat berpengaruh baik, misalnya dengan membantu korban bencana alam hingga menyediakan tempat untuk usaha kecil menengah.

Makin jauh isi pidato, dengan sendu Zuckerberg mengaku bahwa segala hal seperti pedang bermata dua yang tidak hanya memberi manfaat, tapi juga kadang melukai.

“Kami tidak mengemban tanggung jawab dengan baik dan itu adalah kesalahan besar. Itu adalah kesalahan saya dan saya meminta maaf. Saya yang mendirikan Facebook dan menjalankannya. Saya bertanggung jawab atas apa yang terjadi,” ungkap Zuckerberg.

Lebih lanjut, Zuckerberg juga menjelaskan langkah-langkah yang diambil Facebook untuk mencegah kebocoran data serupa terjadi lagi di kemudian hari.

Berbagai komentar warganet membanjiri kolom Trending Topic Worldwide di Twitter.

“Tidak ada yang lebih mengetahui aku lebih dari Zuck #Zuckerberg” kicau akun @hendrixstratman dalam akun Twitternya.

Komentar ini mengacu pada pengakuan Zuckerberg mengenai tindakan mata-mata ke setiap pesan pengguna Facebook yang dilakukan oleh perusahaan miliknya.

“Ia adalah satu-satunya CEO yang berani tampil di depan senator Amerika! Kalian percaya padanya saat membuat profil Facebook dan sekarang kalian percaya padanya untuk mengembalikan kepercayaan kalian #Zuckerberg” kicau akun @BudhrajaAakarsh.

Komentar-komentar lainnya juga berdatangan.

Ada yang menyalahkan, mendukung bahkan membuat berbagai meme terkait pidato Zuckerberg ini.

Mari kita tunggu, sampai kapan drama ini akan berakhir.

BACA SELANJUTNYA

Ketahuan Selingkuh, Nama Syahnaz Sadiqah Rajai Kolom Trending di Twitter