Kamis, 25 April 2024
Rendy Adrikni Sadikin : Minggu, 15 April 2018 | 09:27 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pengalaman pengemudi ojek berbasis aplikasi alias ojek online memang tiada habisnya, seperti yang termaktub di akun Instagram, @dramaojol.id.

Di akun tersebut, diceritakan soal seorang pengemudi ojek online berusia tua mendapatkan kejutan dari penumpang.

Penumpang tersebut mengisahkan pengalaman dengan sang ojek online dan disebarkan oleh akun Instagram, @dramaojol.id.

"Min, ceritanya aku mau interview di daerah Kelapa Gading. Jam 8 aku pesen Grab dan dapatlah bapak ini," tulis penumpang.

Si penumpang melihat betapa rajinnya bapak tersebut bekerja. Ketika hari masih pagi, dia sudah menerima orderan dari penumpang.

"Bapak ini tau banget jalan, aku diajak motong jalan lewat Cipinang, lewat Rawamangun, tau-taunya nongol di belakang perumahan Kelapa Gading," tulis penumpang tersebut.

Karena terlalu pagi sampai di tempat interview, si penumpang mengajak sopir ojek online untuk menyantap sarapan di sebuah restoran cepat saji.

"Dengan malu-malu, beliau bilang, 'Nggak usah mbak, ntar mbak malu saya lusuh begini.' Di situ orang-orang kaya kantoran dan bermobil," tulis penumpang.

Kemudian, si penumpang bilang ke sopir ojek online tersebut, "Gapapa pak, temenin saya sarapan."

"Saya pesenin makan, dengan lahap beliau makan, tapi tetep dengan kalimat, 'Saya gak enak, saya malu dan nanti mbak malu diliatin orang-orang'," tulis pengemudi.

Penumpang tersebut bilang lagi, "Gapapa pak, rezeki bapak sudah nemenin saya sarapan."

"Dan beliau doain saya biar saya lolos interviewnya. Amin," tulis penumpang.

Kisah ini tak pelak memantik haru para pengguna media sosial.

@sugrenk_bae: Gw terharu banget, jatuh air mata gt aja, mgkn karena gw jg pernah ngrasain yang jd penumpangnya, rasanya bahagia aja liat orang bahagia, seneng terharu banget, masih ada orang yang baik, #selaluberbuatbaik #bahagia semoga di terima ya, di krjn nya yg hbs interview aminn.

paraditakrstn13: Terharuuuu. lancar terus rejekinya buat yg pesen ojolnya itu dan buat ojolnya juga.

tiarandni_: Selalu gabisa kalo lg dpt driver yang sudah tua dan baik sikapnya, selalu inget bapak yg lg sakit, trus selalu bayangin kalau bapak aku yg ada diposisi para driver yang sudah tua, kadang aku suka pengen meluk driver itu, kaya aku meluk bapak aku sendiri, doakan bapak ku cepet sembuh yah semuanya.

phaijhah_mblaem: Ya Allah, berikanlah kemudahan, kelancaran kagem bpk tersebut dlm bekerja mencari rizki yg penuh dg rahmat serta ridhoMU Ya Allah ... & lindungilah sllu dimanapun bpk tersebut berada.. aamiin yaa Allah.

Bukan kali ini saja kisah pengemudi ojek online yang mendapatkan 'kejutan' mengharukan dari penumpang.

Seperti dilansir dari akun Instagram, @dramaojol.id, beberapa bulan silam, seorang konsumen menggunakan jasa layanan antarmakanan dari ojek online.

"Belinya cuma 1 cup minuman gitu. Udah gitu ongkirnya gak seberapa lagi. Sedangkan kondisi cuaca panas parah," tulis konsumen.

Konsumen itu menuliskan bahwa rumahnya berada di pelosok, sehingga pengemudi ojek online harus menelepon berulang untuk menanyakan kepastian alamat.

"Kebetulan di rumah gua ada minuman gitu dan pas abangnya nganter orderan gua kasih aja minumnya 2 gelas sama uang tips," tulis konsumen.

Wajah pengemudi ojek online itu priceless.

"Dia mukanya kayak ga enak buat nerimanya, tapi seneng banget ekspresinya," tulis konsumen.

Di akhir cerita, konsumsen tersebut memberikan petuah bagi mereka yang menggunakan jasa ojek online.

"Intinya buat kita yang pakai jasa mereka, jangan lupa kasih bonus yah ke mereka, mungkin kecil buat kita tapi berarti buat mereka," tulis konsumen tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Grab Gelar Pelatihan Keselamatan Berkendara dan Anti-Kekerasan Seksual kepada Mitra Pengemudi